Apakah Ukuran Pinggang Mempengaruhi Kesehatan?

Ukuran pinggang yang sehat tidak melebihi 40 inci untuk pria dan 35 inci untuk wanita. Jika, melebihi kriteria tersebut akan dikaitkan dengan resiko kesehatan yang besar. Ukuran pinggang yang sehat memiliki pengaruh bagi masa depan kesehatan Anda.

ukuran pinggang yang sehat bagi pria dan wanitaMenghitung jumlah lemak di sekitar perut Anda, adalah cara yang cepat dan sederhana untuk memperkirakan resiko lemak perut bagi kesehatan Anda . Ukuran pinggang harus dilakukan dengan benar. Ukuran pinggang harus dilakukan 1 cm di bawah pusar setelah napas. Tanpa memegang perut Anda.

Ukuran Pinggang untuk Pria dan Wanita

Untuk Pria, ukuran pinggang yang sehat tidak melebihi 37 inci. Ukuran pinggang yang lebih mengakibatkan penyakit potensial. Jika pengukuran pinggang melebihi 40 inci akan dikaitkan dengan resiko kesehatan yang besar.

Untuk Wanita, ukuran pinggang yang sehat tidak dapat melebihi 32 inci. Ukuran pinggang yang lebih mengakibatkan penyakit potensial. Jika pengukuran pinggang melebihi 35 inci akan dikaitkan dengan resiko kesehatan yang besar.

Penyakit potensial yang dimaksud disini adalah  penyakit tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, penyakit jantung dan stroke. Penyakit-penyakit ini disebabkan oleh aliran darah yang seharusnya menuju organ-organ lain terganggu akibat adanya penumpukan lemak di sekitar pinggang, pinggul, lengan dan kaki.

Keadaan ini jika berlangsung terus menerus akan mengakibatkan sel-sel lemak tidak dapat berkembang cukup baik sehingga terus beredar dalam aliran darah. Akhirnya, mereka disimpan di permukaan bagian dalam arteri. Dan selanjutnya mereka akan terus mengoksidasi sehingga menyebabkan arteriosklerosis.

Pentingnya Menjaga Ukuran Pinggang

Asam lemak juga bisa terdapat di hati, jantung, ginjal, dan pankreas. Hal ini akan mengakibatkan peningkatan tingkat enzim hati dalam darah, hipertrofi miokardium (otot jantung utama), tekanan darah tinggi dan resistensi terhadap insulin. Gejala-gejala seperti ini biasanya diderita oleh mereka yang memiliki obesitas di bagian perut. Ketidak seimbangan ini (yang disebut sindrom metabolik) dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan peningkatan yang tidak biasa dari faktor penyempitan, koagulasi dan asam urat dalam darah.

Maka dari itu, kita disarankan untuk tetap aktif menurunkan berat badan. Latihan fisik bermanfaat pada tubuh dan otot Anda. Ukuran massa otot dapat meningkatkan energi terkait dengan fungsi metabolisme kita, dan mempromosikan penggunaan cadangan lemak.

Ini adalah alasan mengapa kita disarankan untuk aktif selama 30-40 menit sehari. Lama waktu ini bisa dipersingkat menjadi 10-15 menit dalam mode berbeda untuk semua jenis kegiatan fisik.

Mengurangi alkohol, makanan berlemak dan tinggi karbohidrat (seperti keripik, kentang goreng, kue, dan lain-lain) adalah cara untuk mendapatkan ukuran pinggang yang sehat. Mengikuti program penurunan berat badan juga bisa bermanfaat untuk kesehatan pinggang Anda.

Agar Sehat, Konsumsi Herbal Penyembuhan

Untuk dapat terus mendapatkan ukuran pinggang yang sehat, Anda juga bisa mengkonsumsi Obat Herbal Natural Remedies. Natural Remedies yang terbuat dari ekstrak kulit buah manggis dan daun sirsak terkandung senyawa xanthone, acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin.

Kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh seperti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghindari infeksi yang mematikan. Selain itu juga dapat merileksasi otot, meredakan nyeri, menekan peradangan/antiinflamasi, menguatkan saraf dan melindungi sendi. Sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menetralisir zat-zat beracun yang ada di dalam tubuh.

Selain itu, obat sakit pinggang Natural Remedies juga ampuh dan aman atasi berbagai macam penyakit. Seperti gangguan ginjal, penyakit jantung, kanker, penyakit tulang, urat syaraf kejepit, tumor, kanker dan gangguan metabolik yang dapat menyebabkan sakit pinggang.

Baca artikel kesehatan lainnya >>

 

Facebook Comments