Agar Tetap Harmonis, Kenalilah Penyebab Wanita Enggan Bercinta

Agar Tetap Harmonis, Kenalilah Penyebab Wanita Enggan Bercinta

enggan bercintaCara-menyembuhkan.com – Semua pasutri pasti pernah melakukan hubungan intim di ranjang. Saat permainan berlangsung, tentu kenikmatan dan kebahagiaan pun bercampur dalam satu rasa, terlebih bagi mereka yang baru memulai malam pertamanya. Meskipun demikian, ada diantara beberapa wanita yang enggan bercinta dan lebih memilih untuk diam, tidak melakukan aktifitas apapun.

Memang tidak dipungkiri bahwa ada beberapa wanita yang sedang marasa moodnya sedang terganggu sehingga ia merasa enggan bahkan risih untuk bercinta. Seharusnya saat bercinta, saling memberikan stimulus dan respon adalah hal yang wajar. Namun jika mood sang istri terganggu harus bagaimana lagi, jangan sampai hal ini merusak keharmonisan keluarga Anda.

Wanita yang enggan bercinta tentu membuat suasana keluarga menjadi mencekam, apalagi ini terjadi disaat Suami sedang pengen-pengennya bercinta dalam pelukan syahdu sang istri tercinta, bisa-bisa kondisi ini akan menjadi penyebab masalah yang nantinya dapat merusak keharmonisan keluarga.

Agar hal semacam itu tidak terjadi dalam keluarga Anda, Anda perlu memahami kondisi dan mood sang istri sehingga Anda tau mengapa istri Anda enggan bercinta. Sebab wanita dengan kondisi semacam itu sudah tentu mengalami masalah seksualnya, sehingga ia enggan bercinta saat Anda mengajaknya berhubungan.

Cari tahu Masalah Wanita yang Menjadikan Enggan Bercinta

Perlu Anda ketahui, bukan perkara mudah untuk menggugah gairah seksual wanita apabila ia telah terjadi gangguan, biasanya gangguan ini terjadi karena tingkat kecenderungan dalam melakukan seks yang terlalu berlebih, ini bisa terjadi pada pria maupun wanita. Namun gangguan seksual ini bukan hanya pada frekuensi seks yang berlebih saja. Namun juga bisa karena gangguan seksual lainnya yang masih berkaitan dengan ruang lingkup seksualitas.

Lalu, apa saja faktor yang menjadikan penyebab wanita enggan untuk bercinta? Yuk cari tahu apa saja faktor tersebut.

1. Sedang Dilanda Masalah

Wanita yang dilanda masalah merupakan penyebab utama yang menjadikannya kehilangan gairah seksual. Baik itu masalah konflik, ketegangan, atau juga kebencian. Ini akan menghilangkan mood wanita sehingga keintiman hubungan pasutri dalam sebuah rumah tangga menjadi terganggu. Wanita lebih memillih menyendiri saat dirinya sedang dilanda masalah, hal ini untuk mencari ketenangan secara pribadi.

Saat wanita menyendiri untuk mencari ketenangan dirinya sendiri, maka disitulah tanda wanita enggan bercinta muncul. Anda harus mampu memahami akan hal ini, agar keadaan ini tidak bertambah keruh, selayaknya Anda jangan mengajaknya bercinta untuk sementara waktu.

2. Terjadi Stres atau Kelelahan

kenali wanita ketika enggan bercintaSelanjutnya yang menjadi penyebab wanita enggan bercinta adalah karena stres atau kelelahan. Agar wanita tidak terjadi stres dan juga kelelahan wanita harus mampu menyeimbangkan emosi, namun menyeimbangkan emosi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan para wanita, mengingat wanita sangat sibuk, mempunyai banyak tugas yang harus dikerjakan dalam kesehariannya.

Baik tugas untuk mengurus rumah, mengurus anak, melayani suami, atau bahkan pekerjaan kantor. Dengan kondisi seperti ini tidak menutup kemungkinan pasti wanita akan lebih rentan kelelahan bahkan stres. Sehingga tidak dipungkiri jika kondisi ini terjadi maka wanita tidak mau bercinta untuk waktu-waktu itu. Disini perlu kepekaan dari Anda para suami, Anda harus tau akan kondisi yang semcam ini agar keluarga Anda tetap harmonis.

3. Pernah Terjadi Trauma Seksual

Trauma merupakan ketakutan atau ketidaknyamanan akan peristiwa sebelumnya, terlebih trauma seksual. Wanita yang mengalami trauma seksual seperti pelecehan seksual (pemerkosaan) yang pernah dialaminya tentu masih meninggalkan bekas dan rasa takut yang sangat mendalam. Sehingga hal ini akan berdampak pada perasaan khawatir dan takut kalau diajak untuk bercinta.

Trauma memang menjadi pengalaman yang buruk, pengalaman buruk tentu tidak mudah untuk dihilangkan begitu saja walaupun kejadian itu sudah lama sekali. Dalam kondisi inilah suami dituntut harus selalu bijak dalam setiap mengambil keputusan.

Demikianlah beberapa faktor yang menjadikan wanita enggan bercinta untuk sementara waktu, solusinya adalah sebaiknya para suami mencoba memahami istri dan menerima atas kondisi pasangannya tersebut. Dengan sikap bijaksana ini, tentu akan menjadikan suasana keruh kini menjadi tenang dan nyaman. Suami harus peka, kapan istri sedang bergairah dan kapan istri sedang engga bercinta.

Jika istri sedang tidak mau berncita, maka tunggulah ia sampai mood untuk bercinta kembali menggebu. Namun jika istri sedang bergairah untuk bercinta, jangan lewat kesempatan bagus ini, sebab kondisi ini terkadang sulit untuk mendapatkannya kembali, mengingat kondisi istri yang sering tidak menentu.

Facebook Comments