penyebab nyeri haid dan cara untuk mengatasinyaCara-menyembuhkan.com – Kebanyakan wanita mengalami gangguan dalam menjalani aktifitas sehari-hari, gangguan ini tentunya di sebabkan oleh nyeri saat terjadi haid, penyebab nyeri haid ini memang membuat aktifitas wanita yang sedang di lakukan menjadi tidak bisa berjalan dengan maksimal dan kadang kala malah menjadi terhenti sama sekali.

Bagi wanita, penyakit nyeri haid ini menjadi suatu masalah yang sangat menakutkan, dan ini harus secepatnya dicari solusi agar dapat menjalani hari-hari dengan maksimal. Tentunya dengan cara memahami faktor atau gejala yang menjadi  penyebab nyeri haid. dan ini harus di perhatikan dan diterapkan oleh wanita dalam kehidupan sehari-hari agar penyakit itu tidak kembali hadir dan menyelimuti hari-harinya.

Banyak sekali faktor yang menjadikan penyebab nyeri haid,  dan ini menjadi sesuatu yang harus diketahui oleh wanita sejak dini. Tapi sebelum penyebab terjadi nyeri haid itu di ketahui, maka terlebih dahulu wanita harus memahami kategori dari penyebab nyeri haid itu sendiri.

Dengan memahami kategori yang menjadi penyebab nyeri haid, maka wanita dapat membedakan antara nyeri haid yang terjado pada dirnya itu termasuk dalam ketegori yang bahaya atau termasuk dalam kategori yang normal-normal saja.

Kategori Penyebab Nyeri Haid

Kategori yang menjadi penyebab nyeri haid memang harus dipahami oleh wanita sejak dini. Untuk itu disini dua bagian dari kategori penyebab nyeri haid. Kategori pertama adalah nyeri haid primer, dan kedua adalah nyeri haid skunder. Dan untuk selengkapnya mari kita simak berikut ini :

Nyeri Haid Primer

Gejala ini diakibatkan oleh perasaan sakit dibagian perut bagian bawah yang terjadi karena ketidak seimbangan hormone dalam tubuh, tanpa kelainan organ dalam pelvis. Nyeri haid primer ini menjadi penyebab nyeri haid yang biasanya dialami oleh kebanyakan wanita normal. Dan nyeri haid primer ini adalah nyeri yang notabenya wajar-wajar saja yang tidak perlu dipermasalahkan.

Nyeri Haid Skunder

Penyebab nyeri haid sekunder ini ditandai dengan adanya kelainan organ di dalam pelvis. Wanita yang terjadi hal yang demikian ini harus melakukan pemeriksaan yang serius. Mungkin ini terdapat penyakit kista, mioma atau tumor dalam rahim wanita. untuk itu, wanita harus lebih memperhatikan jika terjadi penyabab nyeri haid yang seperti ini.

Itulah dua kategori yang menjadi penyebab terjadinya nyeri haid. Setelah Anda mengetahui penyebab nyeri haid tersebut, Anda tentunya akan lebih memahami nyeri haid yang sedang Anda rasakan, apakah nyeri haid yang Anda rasakan itu termasuk dalam kategori biasa(primer) atau yang bahaya (skunder).

Setelah mengatahui kategori penyebab nyeri haid yang Anda rasakan tersebut, maka selanjutnya Anda juga harus mengatahui penyabab apasajakah yang menjadikan nyeri haid itu bisa terjadi. Untuk itu, mari kita perhatikan beberapa penyebab nyeri haid tersebut bisa terjadi.

Penyabab Nyeri Haid

Berbicara menganai penyebab nyeri haid, tentunya berbicara menganai penyakit yang sering dirasakan oleh wanita. dan penyebab dari terjadinya nyeri haid ini dikarenakan beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya adalah :

Iskemia Otot Rahim

Penyebab nyeri haid yang pertama adalah iskemia otot Rahim atau dikenal dengan konstraksi rahim, ini terjadi karena lepasnya dinding rahim akibat peningkatan prostaglandin(asam lemak yang terdiri dari 20 atom C dengan satu cincin berantai lima). Nyeri haid atau dalam bahasa medis dikenal dengan sebutan dismenorrhoe ini adalah nyeri kejang otot dibagian perut bawah dan menyebar kesisi bagian bawah pinggang dan dalam paha yang terjadi menjelang haid atau selama terjadi haid yang diakibatkan oleh kontraksi otot di rahim. Ini terasa sangat menyakitkan bagi wanita yang sedang mengalami haid.

Meningkatnya Hormon Progesteron

Penyebab nyeri haid selanjutnya diduga karena produksi hormon progesteron yang sangat meningkat. Hormon progesteron ini dihasilkan oleh jaringan ikat kelenjar indung telur (corpus luteum). Setelah melepaskan sel telur matang dalam setiap bulan, tentu hormon tersebut memperbesar ketegangan di mulut rahim hingga lubang mulut rahim wanita tersebut menjadi sempit, akibatnya otot-otot rahim ini menjadi lebih kuat untuk berkontraksi yang akhirnya dapat mengeluarkan darah haid melalui mulut rahim yang sempit.

Kontraksi otot rahim inilah yang menjadi penyebab kejang otot yang dirasakan oleh wanita sebagai nyeri haid. Keluhan nyeri haid dapat berkurang atau bisa hilang setelah wanita mengalami hamil atau melahirkan anak pertamanya. Kondisi ini bisa terjadi dikarenakan adanya regangan rahim membesar saatwanita sedang hamil, kondisi ini menjadikan ujung-ujung syaraf dirongga panggul dan sekitar rahim menjadi rusak. Dan inilah yang menandakan wanita telah terbebas dari penyakit nyeri haid yang mengganggu harinya.

Faktor Psikis

Penyebab nyeri haid yang terakhir ini adalah karena faktor psikis atau kecemasan yang berlebihan. Hal ini sering terjadi pada wanita, maka tidak heran apabila wanita mempunyai emosi yang susah ditebak. Kadang wanita begitu tegar dalam menghadapi berbagai masalah dan cobaan yang silih berganti, namun di lain waktu wanita tersebut terkadang malah sangat begitu rapuh, padahal cuma menghadapi masalah yang sepele. Itulah psikis wanita yang tidak menentu, sehingga dapat menyebabkan nyeri saat said.

Demikianlah beberapa faktor yang menjadi penyebab nyeri haid oleh wanita pada umumya. Dengan terjadinya nyeri haid, wanita tidak dapat menjalani aktifitas sehari-hari dengan maksimal. Dan perasaan yang sering di rasakan oleh wanita itu sendiri diantaranya seperti, mual dan muntah, rasa capek dan letih, sering bingung dan pusing, perasaan cemas dan tegang, sakit di bagian bawah pinggang, dan juga sakit diare.

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Beberapa kategori dan penyebab nyeri haid telah dijelaskan di atas tersebut, yang intinya adalah penyekit nyeri haid adalah penyakit yang sangat menyakitkan dan juga menjadi pengganggu aktifitas bagi wanita . Dan bagi Anda (wanita) yang sering mengalami penyakit nyeri haid ini maka perhatikan dan ikutilah cara berikut ini agar nyeri  haid Anda sembuh tuntas dan memuaskan. Cara atau tips tersebut diantanya adalah :

  1. Olahraga

    Cara yang paling mendasar yang di gunakan untuk penyembuhan dari berbagai penyakit adalah dengan cara olahraga secara teratur, begitu pula dengan kasus nyeri haid ini. Olahraga dapat melancarkan system peredaran darah, dan ini akan sangat berpengaruh dalam proses terjadinya masa haid. Olahraga ini diantaranya adalah dengan latihan peregangan otot-otot ligamen sekitar rongga panggul. Ini  dapat melancarkan aliran darah dirongga panggul, dan upayakan juga untuk buang air besar (BAB) secara rutin setiap pagi. Dengan demikian, penyebab nyeri haid ini tidak akan terjadi pada diri Anda.

  2. Asupan Nutrisi

    Dengan Asupan Nutri yang sesuai dengan porsi yang di butuhkan oleh tubuh, maka penyebab nyeri haid ini tidak akan terjadi. Karena fakta ini telah membuktikan bahwa dengan asupan nutrisi yang seimbang dapat mengatasi masalah nyeri haid. Untuk itu, terdapat beberapa menu harian khusus wanita yang dapat membuatnya merasa lebih bugar dan terbebas dari nyeri haid,diantaranya adalah makanan yang mengandung magnesium, omega tiga, vitamin dan juga mineral utuh. Yaitu daging, buah, sayuran ice cream dan coklat itulah makanan yang dibutuhkan sebagai asupan nutrisi bagi wanita.

  3. Obat Herbal Kesehatan

    Cara yang terakhir ini adalah dengan dengan mengkonsusi obat kesehatan Natural Remedies. Dengan mengkonsusmsi Natural Remedies ini secara rutin maka penyakit nyeri haid Anda akan sembuh dengan cepat dan memuaskan.  Karena  khasiat ampuh yang di ntimbulkan oleh obat kesehatan ini sangat luar biasa sekali. sehingga hanya waktu sekejap penyakit nyeri haid Anda akan sembuh total, dan ini akan menjadi solusi jitu bagi Anda untuk terhindar dari penyebab nyeri haid yang selama ini mengganggu aktifitas sehari-hari Anda.

Itulah beberapa cara atau tips yang kami sajikan untuk Anda. Dalam fersi yang lain, menyebutkan banyak sekali cara yang dapat untuk menyembuhkan nyeri haid wanita. tetapi itu semua tidak membuahkan hasil yang signifikan. Untuk itu kami disini memilah dan memilih diantara yang paling hebat sehingga kami memberikan beberapa cara atau tips tersebut yang kami rasa cara tersebut diatas memang sangat mujarab/ampuh untuk mengatasi masalah Anda dalam menyembuhkan nyeri haid. Sehingga penyebab nyeri haid yang terjadi pada diri Anda kini tidak lagi mengganggu aktifitas  Anda.

Perlu Anda ketahui, dari ketiga cara tersebut yang kami sajikan untuk menyembuhkan nyeri haid Anda terbukti sangat efektif untuk menyembuhkan nyeri haid Anda. Tapi diantara ketiga cara tersebut yang paling ampuh adalah dengan mengkonsumsi obat kesehatan Natural Remedies. Karena Natural Remedies ini adalah obat kesehatan yang mempunyai banyak sekali manfaat, temasuk untuk natural-remediesmenyembuhkan penyakit nyeri haid yang sedang Anda rasakan ini.

Obat kesehatan Natural Remedies ini terbuat dari seratus persen bahan herbal alami yang berkhasiat untuk menyembuhkan lebih dari tiga puluh macam penyakit.  Mulai dari peyakit yang biasa sampai penyakit yang kronis sekalipun.  diantaranya adalah: darah tinggi, asam urat, gagal ginjal, migren, diabetes, diare, gondokkanker,  jantung koroner, radang Paru, infeksi saluran kemih, Keputihan, dan banyak lagi yan lainnya, termasuk juga penyakit nyeri haid yang sedang Anda derita saat ini.

Dengan mengkonsusmsi obat kesahatan Natural Remedies ini maka penyebab nyeri haid Anda akan sembuh dengan tuntas dan memuaskan. Selain untuk menyembuhkan masalah nyeri haid Anda, Natural Remedies ini juga bermanfaat untuk membantu Anda untuk tidur lebih lelap dan berkualitas, meningkatkan energy dan vitalitas Anda, menjauhkan Anda dari stress dan juga depresi, menjegah penuaan dini, dan juga membantu menyembuhkan penyakit yang degenerative.

Untuk itu, pesan sekarang juga obat kesehatan Natural Remedies ini dan sembuhkan segalam macam penyakit yang bersemayam dalam diri Anda. Dengan pemakaian secara rutin maka segala penyebab nyeri haid yang Anda rasakan selaa ini akan sirna begitu saja. Dan untuk mendapatkan natural Remedies ini silahkan Anda hubungi CS kami atau langsung klik disini untuk cara pemesanannya.

“Utamakanlah kesehatan, karena kesehatan adalah sesuatu yang tidak bisa di ukur dengan nilai apapun, entah itu rupiah ataupun yang lainnya”

Facebook Comments