Ketahui Beberapa Fakta Tentang Penyakit Asam Urat Disini!!!

Asam Urat

Penyakit asam urat adalah jenis penyakit yang disebabkan karena kondisi tubuh kelebihan zat purin, zat purin adalah zat yang secara alami di hasilkan oleh tubuh, atau di hasilkan dari makanan yang dikonsumsi.

Pada dasarnya, tubuh sangat membutuhkan zat purin, akan tetapi jika berlebihan, maka tidak baik untuk kesehatan, dan dapat menyebabkan penyakit asam urat.

Adapun makanan yang mengandung zat purin tinggi adalah daging ayam, kepiting, ikan salmon, ikan sarden, daging sapi, daging bebek, hati sapi, ikan tuna, dan masih banyak lagi.

Zat purin yang terlalu banyak didalam tubuh tidak dapat disaring dan dibuang oleh ginjal, sehingga zat purin yang tidak terbuang tersebut mengalir bersama darah dan berdampak pada persendian.

Dari situlah zat purin membentuk kristal asam urat yang menyebabkan peradangan. Sehingga menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan pada bagian persendian.

Fakta Tentang Penyakit Asam

Pada dasarnya penyakit ini bukanlah penyakit yang mematikan, akan tetapi dapat mengganggu aktifitas penderita, karena rasa rasik nyeri yang sangat hebat.

Dibawah ini adalah beberapa fakta tentang penyakit asam urat:

1. Menyerang tidak mengenal umur

Semua orang dapat terserang penyakit asam urat, akan tetapi biasanya penyakit tersebut identik menyerang pada kelompok umur usia produktif (25 tahun keatas), dan biasanya terjadi untuk pertama kali pada umur 35-45 tahun.

Sedangkan dalam kasus tertentu, penyakit tersebut dapat menyerang pada remaja karena faktor-faktor tertentu seperti obesitas dan penyakit turunan.

2. Menyerang tidak Mengenal Gendere

Penyakit asam urat dapat menimpa siapa saja, tidak mengenal gendere atau jenis kelamin. Akan tetapi pada beberapa kasus penyakit ini lebih banyak menimpa laki-laki dari pada perempuan.

3. Bukan Penyakit Mematikan

Penyakit asam urat bukanlah penyakit yang mematikan, akan tetapi jika nyeri yang di rasakan oleh penderita tidak segera di obati dan di tangani, maka dapat menyebabkan terjadinya kematian. Karena nyeri dari penyakit tersebut sangatlah hebat dan tak tertahankan.

4. Menyerang wanita yang telah mengalami menopause

Wanita yang telah mengalami menopause (telah berakhir masa mestruasi) lebih beresiko terserang penyakit tersebut Akan tetapi wanita yang belum menopause juga dapat beresiko terserang penyakit tersebut.

5. Merusak fungsi ginjal

Penyakit ini dapat merusak fungsi ginjal, apabila tidak diberikan pengobatan, karena nyeri yang di rasakan penderita sangatlah hebat, sehingga rasa tersebut berdampak pada organ ginjal dan merusak ginjal.

6. Peningkatan zat asam urat bukan berarti mengidap asam urat

Adanya peningkatan kadar zat asam urat bukan berarti seseorang mengidap penyakitnya. Hal ini karena ada gejala-gejala khusus penyakit tersebut, selain peningkatan kadar asam urat.

7. Obesitas lebih beresiko terkena asam urat

Seseorang yang mempunyai berat badan berlebih atau obesitas mempunyai resiko lebih besar untuk terserang penyakit tersebut, karena dalam tubuh mengandung purin yang berlebih, sehingga sangat mudah terserangnya.

8. Menghindari makana yang berpurin tinggi

Perlu Anda ketahui bahwa penelitian mengungkap dapat tubuh menghasilkan purin sekitar 85%, sehingga tubuh hanya memerlukan asupan zat purin sebanyak 15% lagi. Umumnya purin bisa diperoleh dari makanan yang kita konsumsi, sehingga tubuh tidak memerlukan makanan yang mengandung purin tinggi.

9. Hormon estrogen dapat melindungi wanita dari resiko asam urat

Disinilah mengapa wanita lebih sedikit beresiko terkena penyakit tersebut dari pada laki-laki. Karena wanita mempunyai hormon estrogen yang dapat melindungi dari penyakit tersebut.

Bagaiman jika terkena Penyakit Asam Urat??

  • Jika telah di fonis oleh dokter Anda terserang penyakit tersebut, maka harus dengan segera melakukan pengobatan, dengan menggunakan obat khusus untuk penyakit Anda.
  • Anda dapat memilih obat herbal atau obat kimia untuk mengobati penyakit Anda. Karena sekarang ini sudah banyak obat untuk asam urat yang di jual di pasaran.
  • Anda haruslah bijak dalam memilih obat untuk menyembuhkan penyakit Anda. Dengan memperhatikan beberapa komponen dalam obat yang akan Anda gunakan.
  • Kami sarankan untuk mengobati penyakit Anda, gunakanlah obat herbal alami saja, karena obat herbal alami terbuat dari herbal alami, yang tentunya tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh Anda. Anda dapat meraciknya sendiri (baca juga : )dan Anda pula dapat membeli obat herbal yang telah dikemas sedemikian rupa.
  • Apabila Anda memilih menggunakan obat herbal alami yang telah dikemas, maka pilihlah obat herbal alami yang telah berstandar BPOM, karena dengan obat tersebut aman untuk Anda konsumsi.

Herbal Alami BPOM untuk Asam Urat

Obat herbal alami G-OFF terbuat dari 100% herbal alami yang dapat mengobati asam urat. Dalam meraciknya para herbalis di dampingi oleh pakar herbalis terkemuka. Dan dengan menggunakan timbangan yang pas, sehingga dapat mengobati penyakit tersebut secara ampuh.

Khasiat dan Kegunaan:

  • Membantu meredakan pegal linu
  • Mengatasi reumatik dan encok
  • Menormalkan kadar asam urat
  • Mencegah peradangan

Komposisi:

  • Orthosiphonis spicatus folium ekstrak
  • Apii graviolens herba ekstrak
  • Syzygium polyanthum folium ekstrak

Detail Produk:

  • Isi perbotol: 50 kapsul @ 500mg
  • Ijin BPOM TR: 173303181

Aturan minum:

  • pencegahan: 1 kapsul setelah makan, 2 kali sehari
  • terapi: 2 kapsul setelah makan, 2 kali sehari

Penyimpanan: taruh di tempat kering dan sejuk, hindarkan dari sinar matahari langsung pada suhu 30°C

Untuk pembelian obat tersebut, Anda dapat mengklik link disamping Toko Herbal Online demi kesehatan Anda, dan untuk orang-orang yang Anda sayangi.

Semoga artikel tentang fakta penyakit asam urat dapat bermanfaat bagi Anda sekalian.

Sekian dan Terimakasih

Salam Sehat CV Karya Abadi