Apakah Penyakit Alzheimer Dapat Diturunkan?

penyakit alzheimer dapat di turunkanCara-menyembuhkan.com – Para peneliti tidak tahu penyebab pasti penyakit Alzheimer. Akan tetapi kemungkinan besar karena kombinasi dari berbagai faktor genetik dengan faktor lainnya. Penelitian genetika berkonsentrasi pada peran hereditas, yaitu transmisi “kualitas” dan penyakit dari orang tua kepada anak.

Yang dimaskud transmisi kualitas adalah penyaluran kualitas fisik maupun mental dari orang tua ke anak, seperti warna rambut,bentuk fisik, dan lain-lain. Sebagaimana “kualitas”, penyakit yang mempengaruhi genetik seseorang juga dapat diturunkan dari orang tua ke anak, termasuk penyakit Alzheimer.

Bagaimana Gen Bekerja?

Setiap orang yang sehat memiliki 46 kromosom dalam 23 pasang. Biasanya, orang menerima satu kromosom dalam setiap pasangan dari setiap orangtua. Dalam setiap kromosom, DNA membentuk dua benang panjang yang saling berkaitan yang membawa informasi dalam bentuk gen. gen inilah yang diwariskan atau diturunkan dari orang tua ke anaknya.

Gen adalah unit dasar hereditas yang mempengaruhi setiap aspek pembangunan, pengoperasian, dan perbaikan organisme hidup. Setiap gen adalah satu set instruksi kimia yang memberitahu sel bagaimana membuat salah satu dari banyak protein yang unik dalam tubuh.

Apakah Penyakit Alzheimer Merupakan Herediter/dapat Diturunkan?

Penelitian genetika telah membuktikan hubungan antara penyakit Alzheimer dan gen pada kromosom empat, label numerik sebagai 1, 14, 19, dan 21.

Gen ApoE pada kromosom 19 telah dikaitkan dengan penyakit akhir-onset Alzheimer, yang merupakan bentuk paling umum dari penyakit ini. Puluhan penelitian di seluruh dunia telah menegaskan bahwa warisan dari salah satu varian tertentu dari gen ApoE, disebut APOE4, dapat meningkatkan risiko mengembangkan penyakit Alzheimer seumur hidup.

Salah satu teka-teki seputar ApoE adalah mengapa beberapa orang dengan varian APOE4 tidak mengembangkan penyakit ini. Sebaliknya, banyak orang mengembangkan penyakit Alzheimer meskipun mereka belum mewarisi APOE4. Dengan kata lain, meskipun jelas mempengaruhi risiko pengembangan Alzheimer, faktor genetik bukan penanda yang konsisten untuk penyakit ini.

Dapatkah Penyakit Alzheimer Dicegah?

Karena penyebab sebenarnya dari penyakit Alzheimer tidak diketahui, saat ini tidak ada yang dapat dilakukan untuk menjamin pencegahannya. Menjaga kondisi mental dan fisik Anda agar tetap aktif secara mental dan fisik, menjaga normal tekanan darah dan menghindari cedera kepala. Dengan cara mengenakan sabuk pengaman dan helm sehingga dapat mengurangi potensi Anda untuk mengembangkan demensia Alzheimer.

Hal ini penting untuk diingat. Bagaimanapun, bahwa ada penyebab demensia selain penyakit Alzheimer yang dapat dicegah. Diantaranya dengan cara seperti makan dengan baik, berolahraga, berhenti merokok, dan membatasi alkohol yang anda minum. Dokter dapat menyarankan Anda tentang kebiasaan gaya hidup sehat lain yang bisa Anda lakukan yang dapat membantu mencegah demensia.

Pencegahan dan perawatan praktis untuk penyakit Alzheimer dapat dilakukan, salah satunya dengan suplemen antioksidan yang dikemas dalam obat herbal Natural Remedies. Kandungan herbal aktifnya sangat cocok untuk pencegahan berbagai penyakit, termasuk Alzheimer.

Manfaat herbal penyembuhan Natural Remedies sangat komplek manfaatnya, yaitu dapat menyembuhkan lebih dari 30 macam penyakit. Mulai penyakit biasa sampai penyakit yang akut sekalipun. Termasuk juga secara kontruktif Ampuh menyembuhkan penyakit alzheimer.

Facebook Comments