• Cara Menyembuhkan
  • Diare
  • Komentar Dinonaktifkan pada Penting !!! Penyebab Diare Ini Wajib Anda Ketahui

penyebab diare Penyebab Diare IniĀ  Wajib Anda Ketahui – Diare adalah salah satu masalah kesehatan yang ditandai dengan tidak normalnya kondisi pada bagian usus terutama pada usus halus manusia. Hal ini dikarenakan banyaknya air pada usus halus yang menyebabkan orang yang menderita diare bisa buang air besar 10 kali atau lebih dalam sehari meskipun hanya cairan yang dikeluarkan. Masalah diare ini juga disertai dengan berbagai kondisi badan yang lebih lemah, sakit perut, demam dan muntah.

Banyak orang yang mengatakan bahwa makanan adalah pemicu utama dari diare, seperti makanan pedas atau makanan yang kurang sehat. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua masalah diare disebabkan karena faktor makanan yang kurang sehat atau makanan yang terkena kontaminasi penyebab diare. Namun, Ada berbagai penyebab lain mengapa seseorang bisa menderita diare yang perlu Anda ketahui.
Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini adalah penyebab diare yang sudah dikemukakan oleh para ahli kesehatan yang penting dan harus Anda ketahui.

Penyebab Diare

Infeksi Virus
Berbagai jenis virus yang masuk ke tubuh lewat makanan dan minuman bisa menyebabkan diare. Beberapa jenis virus antara lain adalah seperti cytomegalo, virus hepatitis, dan virus rota. Virus juga bisa masuk ke tubuh manusia melalui udara yang buruk, termasuk penyebab penyakit paling mematikan di dunia yaitu HIV.

Infeksi Parasit
Berbagai jenis parasit ternyata juga bisa menyebabkan diare. Berbagai jenis parasit penyebab diare adalah seperti Giardia Lambilia dan Cripstosporadium. Parasit ini bisa masuk ke tubuh lewat makanan dan minuman.

Infeksi bakteri
Bakteri merupakan salah satu penyebab diare yang sangat umum. Bakteri bisa masuk ke tubuh manusia lewat makanan dan minuman yang kurang sehat atau perlengkapan memasak yang tidak bersih. Beberapa jenis bakteri yang menyebabkan diare antara lain adalah salmonella, escheria colli, shigella dan campylobacter.

Antibiotik
Jenis-jenis antibiotik yang beredar adalah salah satu obat yang biasanya diberikan oleh dokter untuk menciptakan kekebalan tubuh dan melawan infeksi dalam tubuh. Pemakaian antibiotik yang tidak sesuai juga dapat memicu diare. Efek samping antibiotik ini, akan menyebabkan gangguan keseimbangan bakteri yang bekerja untuk usus, yang justru akan memicu infeksi seperti infeksi clostridium.

Alergi Susu
Alergi susu biasanya menjadi penyebab diare yang sangat umum pada anak-anak atau bayi. Hal ini disebabkan karena organ pencernaan tidak bisa mencerna laktosa atau gula yang terdapat pada susu. Berikan makanan untuk anak diare dengan tepat, agar tidak semakin parah.

Buah yang banyak mengandung fruktosa
Fruktosa adalah salah satu jenis gula alami yang ditemukan pada beberapa jenis buah-buahan. Namun beberapa orang memiliki organ pencernaan yang lemah, sehingga tidak bisa mencerna fruktosa dan menyebabkan diare.

Konsumsi makanan dengan bahan pemanis dan pengawet buatan
Beberapa orang memang memiliki kepekaan khusus pada beberapa bahan pemanis seperti sorbitol. Pemanis ini akan membuat organ pencernaan memberikan reaksi khusus seperti diare ringan atau berat. Bahaya pengawet makanan buatan dari bahan kimia, juga bisa menjadi penyebab diare.

Radioterapi
Radioterapi yang digunakan untuk perawatan kanker bisa menyebabkan diare terutama jika radiasi diterapkan pada bagian sekitar perut. Beberapa orang bisa mengalami diare parah atau diare ringan.

Cara Cepat Mencegah Diare

Setelah mengetahu penyebab diare, agar tidak semakin parah, masalah diare bisa dicegah dengan mudah. Biasanya orang mencegahnya dengan membuat cairan oralit atau cairan yang diberi garam. Cara membuatnya dengan mencampurkan 3 sendok garam dengan satu gelas air hangat, aduk dan biarkan hingga garam larut. Minum larutan ini biasanya digunakan untuk menghentikan diare.

Namun, Anda juga bisa menggunakan cara lain dengan menggunakan pengobatan herbal. Obat herbal terbaik yang mampu mengatasi masalah kesehatan terutama masalah diare adalah Natural Remedies. Natural Remedies merupakan obat herbal ampuh terbaik mengatasi diare berbagi jenis yang terbuat dari bahan herbal alami berkhasiat tinggi. Anda tidak perlu khawatir karena ini sangat aman dan tidak mengandung efek samping berbahaya bagi kesehatan. Konsumen yang cerdas memilih pengobatan herbal yang tepat. Untuk pemesanan hubungi CS kami.

Facebook Comments