Cara Alami Payudara Kencang & Indah Setelah Melahirkan dan Menyusui

Payudara Paska Melahirkan dan Menyusui

Pada umumnya, wanita yang telah usai melahirkan dan menyusui akan menghadapi masalah kendornya payudara mereka. Hal tersebut terjadi karena di sebabkan oleh berbagai faktor yang melatarbelakanginya.

Dan tentunya bagi ibu muda dan ibu karir hal tersebut menjadi masalah yang besar, karena mereka tetap ingin tampil cantik walaupun telah menjalani kondratnya sebagai wanita (mengandung, melahirkan, dan menyusui).

Dari sitilah, maka banyak dari kaum wanita yang mencari tahu penyebab dan bagaimana cara mengembalikan bentuk payudaranya agar tetap indah seperti sebelumnya. Ada yang memilih mengguankan cara instan, cara alami, ataupun menggunakan obat-obatan kimia, maupun tradisional.

Faktor Penyebab Payudara Kendor Paska Melahirkan dan Menyusui

Dibawah ini adalah beberapa faktor penyebab payudara kendor atau tidak kencang setelah melahirkan dan menyusui.

1. Faktor kehamilan

Faktor kehamilan atau masa kehamilan, menjadi penyebab utamanya. Mengapa demikian? Perlu Anda ketahui, selama masa kehamilan ligamen cooper atau jaringan yang mengikat pada dada ke otot dan memberi peyangga, meregang bersamaan dengan kulit. Hal tersebut terjadi karena untuk mempersiapkan menyusui buah hati.

2. Faktor usia

Usia menjadi faktor utama kendornya payudara, hal ini disebabkan karena seiring bertambahnya usia dapat menghilangkan elastisitas kulit yang lebih cepat, termasuk pada area payudara.

3. Mengkonsumsi alkohol

Wanita yang mengkonsumsi alkohol akan lebih cepat mengalami tanda-tanda penuaan dini, serta melemahnya struktur seluler kulit. Sehingga berdampak pada perubahan kekencangan payudara.

4. Terjadi pembengkakan

Pembengkakan yang terjadi pada payudara dapat mengakibatkan kendora payudara paska menyusui. Hal ini di karenakan produksi air susu yang terjadi beberapa hari setelah melahirkan. Sehingga untuk mnghindari hal tersebut maka diharuskan mengkonsumsi makanan yang sehat, serta menyapih bayi pada saat yang tepat.

Cara Mengencangkan dan Memperindah Payudara secara Alami Paska Melahirkan dan Menyusui

Dibawah ini adalah berbagai cara alami yang dapat dilakukan oleh wanita yang telah melahirkan dan menyusui agar payudaranya tetap indah dan kencang.

1. Pakailah bra dengan ukuran yang benar

Cara pertama agar tetap kencang alami pasca melahirkan dan menyusui adalah memakai bra sesuai dengan ukuran payudara Anda, sehingga bra yang Anda pakai dapat meyangga dengan sempurna payudara Anda.

2. Lakukanlah posisi menyusui yang baik dan benar

Cara yang kedua agar tetap indah dan kencang paska menyusui dan melahirkan adalah dengan mengetahui posisi menyusui yang baik dan benar. Posisi menyusui yang benar adalah tidak membungkuk, karena dengan membungkuk maka payudara akan kehilangan elastisitasnya.

Sehingga yang harus dilakukan saat menyusui adalah dengan menggunakan bantal penyangga, agar posisi bayi setara atau pas dengan payudara Anda. Sehingga dengan hal tersebut maka akan dapat membantu Anda dalam menjaga kekencangan dan indahannya.

3. Lakukanlah Olahraga secara rutin dan teratur

Telah banyak diketahui, bahwa olahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh, terlebih bagi para wanita yang menyusui buah hati. Selain itu dengan berolahraga pada masa menyusui bayi akan dapat menjaga keindahan dan kekencangan payudara, serta dapat menurunkan berat badan tentunya.

Adapun olahraga yang di anjurkan untuk wanita yang menyusui adalah olahraga ringan seperti jalan kaki, joging, berenang, atau yoga. Olahraga tersebut akan dapat membantu Anda secara alami dalam mengencangkan dan keindahan payudara Anda.

4. Terapkanlah pola makan yag sehat dan teratur

Pola makan yang sehat dan teratur akan dapat membantu dalam menjaga keindahan dan kekencangan payudara Anda saat menyusui buah hati. Makanan sehat tersebut adalah buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan antioksidan, serta pula di anjurkan untuk makanan tinggi vitamin seperti B dan E untuk mencegah payudara menjadi kendur.

5. Pastikan payudara Anda selalu dalam keadaan lembab

Tidak hanya wajah yang perlu dilakukan perawatan, akan tetapi payudara pula sangat penting untuk dilakukan perawatan, yaitu dengan memberikan vitamin berupa pelembap  minimal 2 kali dalam sehari.

Hal tersebut bertujuan agar kulit payudara tidak kehilangan elastisitasnya, sehingga payudara tetap kencang, dan tidak akan mengalami stretch mark, walaupun dalam proses menyusui buah hati.

6. Lakukanlah pemijatan pada payudara dengan minyak bulus

Cara yang terbukti ampuh dapat mengencangkan kembali payudara adalah dengan menggunakan minyak bulus. Karena minyak bulus berfungsi untuk mengencangkan kembali payudara setelah menyusui agar payudara yang besar tidak kendor dan tetap indah.

Cara ini dapat Anda lakukan pada saat buah hati Anda sudah tidak mengkonsumsi ASI, dan telah di sapih. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya cukup mengoleskan secara merata (puting jangan sampai terkena), setelah itu lakukanlah pemijatan dengan cara melingkar dengan lembut dan pelan.

Mengencangkan dan Memperindah Payudara secara Alami dengan Minyak Bulus

BREASTY PLUS – Adalah salah satu obat herbal oles alami yang telah diciptakan oleh PHI (Perhimpunan Herbalis Indonesia), yang berfungsi sebagai formula herbal yang efektif sebagai obat pembesar payudara alami.

BREASTY PLUS adalah obat cair herbal yang terbuat dari campuran minyak alami seperti minyak bulus, minyak sereh, minyak atsiri dan minyak apple. Minyak alami ini memiliki khasiat dalam membantu mengencangkan otot payudara, sehingga membuat payudara Anda lebih kencang, padat dan berisi.

Cara kerja dan Fungsi Breasty Plus

  • Membantu menambah ukuran buah dada secara alami dan bertahap
  • Membantu mengangkat dan mengencangkan buah dada
  • Membantu membesarkan kembali buah dada yang mengalami pertumbuhan terhambat
  • Membantu mengencangkan buah dada dan punggung Anda lebih seksi
  • Membantu menegangkan dan menstabilkan posisi buah dada agar tidak menggantung
  • Membuat buah dada lebih kenyal
  • Menjaga kecantikan buah ada secara alami
  • Meremajakan kulit sehingga lebih elastis

Keunggulan Breasty Plus dibanding Obat Lainnya

  • 100% herbal jadi aman digunakan jangka panjang
  • Menghasilkan efek yang cepat dan efektif
  • Harum aroma terapinya membuat Anda nyaman saat melakukan pijat

Info lebih lanjut tentang Breasty Plus silahkan klik link di samping Toko Herbal Online Terbaik dan Terpercaya.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk Anda sekalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil…

Salam Sehat Selalu dari Kami

CV Karya Abadi