Menyembuhkan Diare Secara Alami

Cara-menyembuhkan.com – Ada cara pengobatan diare yang alami dan telah terbukti dapat menyembuhkan diare sejak nenek moyang kita. Dan sekarang cara ini telah diperkuat dengan penelitian ilmiah laboratorium. Pengobatan ini 100% alami sehingga tanpa efek samping dan tidak memerlukan resep dokter. Karena alami, maka pengobatan ini bekerja secara konstruktif, yaitu memperbaiki dan membangun. Namun sebelum kami memperkenalkan pengobatan alami yang bernama Natural Remedies kepada Anda, ada baiknya kita membahas tentang diare.

cara menyembuhkan diareDiare adalah buang air besar encer tiga kali atau lebih dalam sehari. Diare biasanya tidaklah  berbahaya, tetapi bisa menjadi berbahaya atau tanda adanya masalah yang lebih serius jika berlangsung terus menerus.  Diare yang berlangsung lebih dari 2 hari bisa menjadi tanda dari masalah yang lebih serius dan jika diare berlangsung selama 4 minggu, ini termasuk penyakit kronis.

Diare durasi apapun dapat menyebabkan dehidrasi, yang berarti tubuh kekurangan cairan dan elektrolit – bahan kimia dalam garam, termasuk natrium, kalium, dan klorida. Ketika mencret/diare, maka kotoran mengandung lebih banyak cairan dan elektrolit daripada kotoran padat.

Orang-orang dari segala usia dapat terkena diare dan pada usia anak-anak lebih beresiko terkena diare. Diare adalah termasuk salah satu penyakit yang banyak didalami orang diseluruh dunia.

Penyebabkan Penyakit Diare?

Diare akut biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau parasit bakteri. Diare kronis biasanya berhubungan dengan gangguan fungsional seperti sindrom iritasi usus besar atau penyakit usus seperti penyakit Crohn.

Penyebab paling umum dari diare adalah sebagai berikut:

  • Infeksi bakteri. Beberapa jenis bakteri yang dikonsumsi melalui makanan atau air yang terkontaminasi dapat menyebabkan diare.
  • Infeksi virus. Banyak virus menyebabkan diare, termasuk rotavirus, norovirus, cytomegalovirus, herpes simplex virus, dan virus hepatitis. Infeksi rotavirus adalah penyebab paling umum dari diare akut pada anak-anak. Diare rotavirus biasanya sembuh dalam 3 sampai 7 hari, tetapi dapat menyebabkan masalah pencernaan sampai satu bulan berikutnya atau lebih.
  • Parasit. Parasit dapat masuk ke tubuh melalui makanan atau air dan menetap di sistem pencernaan. Parasit yang menyebabkan diare termasuk Giardia lamblia, Entamoeba histolytica, dan Cryptosporidium.
  • Gangguan fungsional usus. Diare bisa juga merupakan pertanda sistem pencernaan terganggu, seperti iritasi usus besar, lambung dll.
  • Penyakit usus. Penyakit radang usus sering menyebabkan diare.
  • Alergi makanan dan kepekaan. Beberapa orang mengalami kesulitan mencerna bahan-bahan tertentu, seperti laktosa, gula yang ditemukan dalam susu dan produk susu. Beberapa orang mungkin terkena diare jika mereka makan beberapa jenis pengganti gula dalam jumlah yang berlebihan. Makan makanan yang tidak biasa dimakan juga bisa menyebabkan diare. Orang-orang yang mengunjungi negara-negara asing tertentu beresiko terkena diare.
  • Reaksi terhadap obat-obatan. Antibiotik, obat kanker, dan antasida yang mengandung magnesium semua bisa menyebabkan diare.
  • Beberapa orang mengalami diare setelah operasi lambung, yang dapat menyebabkan makanan bergerak melalui sistem pencernaan lebih cepat.

Dalam banyak kasus, penyebab diare tidak dapat ditemukan. Selama diare hilang dengan sendirinya dalam 1 sampai 2 hari, menemukan penyebabnya biasanya tidak diperlukan.

Gejala Lain yang Menyertai Diare?

Diare dapat disertai dengan kram, nyeri perut, mual, kebutuhan mendesak untuk pergi ke kamar kecil, atau kehilangan kontrol buang air besar. Beberapa infeksi yang menyebabkan diare juga dapat menyebabkan demam dan menggigil maupun tinja berdarah.

Dehidrasi

Diare bisa menyebabkan dehidrasi. Kehilangan elektrolit melalui dehidrasi mempengaruhi jumlah air dalam tubuh, aktivitas otot, dan fungsi penting lainnya.

Dehidrasi sangat berbahaya pada anak-anak, orang dewasa, dan orang dengan sistem kekebalan yang lemah. Dehidrasi harus segera diobati untuk menghindari masalah kesehatan yang serius, seperti kerusakan organ, shock, atau koma.

Tanda-tanda dehidrasi pada orang dewasa meliputi :

  • Haus
  • Buang air kecil menjadi lebih jarang dari biasanya
  • Urin berwarna gelap
  • Kulit kering
  • Kelelahan
  • Pusing

Tanda-tanda dehidrasi pada bayi dan anak-anak termasuk :

  • Mulut dan lidah kering
  • Tidak ada air mata saat menangis
  • Mata cekung, pipi, atau titik lemah di tengkorak
  • Demam tinggi
  • Lesu atau mudah marah

Juga, ketika orang mengalami dehidrasi, kulit mereka tidak kembali segera ke bentuk yang normal ketika dicubit.

Siapapun dengan tanda-tanda dehidrasi harus melihat penyedia layanan kesehatan segera. Dehidrasi parah mungkin memerlukan rawat inap.

Meskipun minum banyak air adalah penting dalam mencegah dehidrasi, namun air tidak mengandung elektrolit. Jadi, orang dewaaa ketika terkena diare, ia dapat mencegah dehidrasi dengan minum cairan yang mengandung elektrolit, seperti jus buah, minuman olahraga, minuman ringan kafein, dan kaldu.

Biasanya diare tidaklah berbahaya dan akan sembuh jika dialkukan openagnanan sederhana, namun jika diare menimbulkan salah satu gejala berikut harus segera pergi kedokter:

  • Tanda-tanda dehidrasi
  • Diare selama lebih dari 2 hari
  • Terasa sanagt perih di perut
  • Demam  sangat tinggi
  • Tinja mengandung darah atau nanah
  • Tinja yang hitam. Tinja yang hitam kemungkinan diare sudah terlalu parah sehingga tinja yang keluar telah tercampur dengan cairan empedu.

Sedangkan Anak-anak dengan salah satu gejala berikut harus dibawa ke penyedia layanan kesehatan :

  • Tanda-tanda dehidrasi
  • Diare lebih dari 24 jam
  • Demam tinggi
  • Tinja mengandung darah atau nanah
  • Tinja berwarna hitam

Jika anak mengalami diare, orang tua atau pengasuh tidak perlu ragu untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan untuk minta nasihat. Diare sangat berbahaya pada bayi baru lahir dan balita, yang menyebabkan dehidrasi berat hanya dalam satu atau dua hari. Anak-anak bisa mati karena dehidrasi dalam sehari.

Bagaimana Penyebab Diare Didiagnosis?

Jika diare akut berlangsung 2 hari atau kurang, tes diagnostik biasanya tidak diperlukan. Jika diare berlangsung lama atau disertai dengan gejala seperti demam atau tinja berdarah, dokter mungkin melakukan tes untuk menentukan penyebabnya.

Makan, Diet dan Nutrisi

Seseorang yang terkena diare, maka seharusnya ia menghindari kafein, makanan yang berminyak dan  tinggi serat. Makanan ini dapat memperburuk diare. Beberapa orang juga memiliki masalah mencerna laktosa selama atau setelah serangan diare. Minum yogurt mungkin akan lebih cepat menyembuhkan diare. Kultur bakteri hidup dalam yogurt dapat membantu seseorang sembuh dari diare lebih cepat.

Ketika gejala membaik, makanan hambar dan lembut dapat ditambahkan ke makanan, termasuk pisang, nasi, kentang rebus, roti, kerupuk, wortel dimasak, dan ayam panggang tanpa kulit atau lemak. Untuk anak-anak, sebaiknya dilakukan diet hambar. Setelah diare sembuh, anak-anak bisa makan normal jika dapat ditoleransi. Bayi dengan diare harus tetap diberikan ASI atau susu formula kekuatan penuh seperti biasa, bersama dengan pengobatan diare.

Obat Herbal Natural Remedies  untuk Menyembuhkan Diare

Natural Remedies adalah obat diare tradisional yang efektif menyembuhkan diare akut maupun diare kronis. Natural Remedies secara bertahap dan konstruktif menyembuhkan diare pada anak maupun dewasa. Jika Anda natural remedies jadiselama ini menggunakan obat kimia dalam menyembuhkan diare Anda, mungkin ini penyebab mengapa Anda sering terkena diare. Obat kimia memang dengan cepat menyembuhkan diare Anda, namun ini menjadikan Anda ketergantungan pada obat kimia ini, Anda akan terkena diare lagi dan tidak akan mudah sembuh jika tidak diobati dengan obat kimia seperti dulu.

Anda harus berpindah ke cara alami, dengan obat herbal Natural Remedies Anda akan menemukan cara pengobatan yang berbeda. Secara perlahan dan bertahap Natural Remedies memperbaiki dan membangun ketahanan sistem pencernakan Anda terhadap penyebab diare.

Obat herbal Natural Remedies mengandung xantone, yaitu sebuah kandungan antioksidan super yang terdapat dalam kulit dan daging buah manggis. Kami menghadirkan untuk Anda dalam kombinasi ekstrak manggis dan daun sirsak yang telah terbukti manjur mengobati berbagai penyakit termasuk diare.

Obat herbal Natural Remedies merupakan obat tradisional diare yang terbuat dari manggis dan daun sirsak dan perpaduan beberapa bahan herbal lainnya yang terdapat di Indonesia dan kemudian dikemas secara modern menjadi sebuah produk kesehatan berupa kapsul ekstrak herbal.

Perhatian!!!: Natural Remedies bisa digunakan untuk penderita diare minimal umur 1 tahun.

Dosis

  • Minumlah dua kapsul Natural Remedies setiap pagi sebelum sarapan dengan air hangat. Setengah jam sebelum sarapan pagi adalah waktu yang paling tepat.
  • Jika diare sudah kronisa maka bisa sehari diminum dua kali @ 2 kapsul.
  • Kapsul Natural Remedies murni herbal dan aman, tidak memiliki efek samping dan dapat diminum tanpa resep dokter apapun.
  • Dosis bagi anak-anak adalah setengah dari dewasa yaitu: satu kapsul sehari atau dua kali jika diare kronis.

 

Facebook Comments