Kenali Gejala dan Penyebab Kanker Otak Sejak dini

Kenali Kanker Otak

Kanker otak atau tumor otak tumbuh akibat adanya sel otak yang tidak wajar dan tidak terkendali pada otak. Tumor berkembang dari sel yang menyusun jaringan otak, menuju saraf yang keluar masuk ke otak, dan dari selaput pelindung otak menuju saraf tulang belakang.

Kanker otak merupakan jenis penyakit tumor yang menyerang pada organ tubuh otak, sehingga menimbulkan kesehatan terganggu. Mengapa terganggu? Karena otak adalah sumber dari segala organ dalam tubuh, dalam melakukan apapun di kendalikan oleh otak. Apabila otak terkena kanker atau tumor, maka umur seseorang tidak akan panjang lagi.

Kanker otak menjadi jenis penyakit yang sangat di takuti oleh semua orang, sehingga apabila seseorang telah di vonis terserang kanker otak atau tumor otak, maka pengidap sering merasa pesimis akan umur hidupnya.

Gejala Kanker Otak

Seperti halnya penyakit lain pada umumnya, penyakit kanker otak pula terdapat beberapa gejala yang dirasakan oleh penderitanya. Gejala kanker otak sangatlah bermacam-macam tegantung dari tingkat atau stadium kanker otaknya.

Gejala-gejala yang dirasakan tersebut terjadi karena keberadaan tumor yang menekan perkembangannya otak. Gejala yang terjadi adalah akibat keberadaan tumor yang menekan otak atau biasa jadi akibat tumor menghalangi suatu bagian otak untuk berfungsi seperti biasanya.

Jika tekanan didalam rongga kepala naik akibat adanya tumor, gejala berikut ini bisa terjadi :

  • Menderita sakit kepala yang tidak tertahankan serta berkelanjutan
  • Mengalami muntah-muntah yang terjadi secara mendadak dan tanpa alasan yang jelas
  • Mudah lupa, marah, dan mengantuk
  • Kesulitan dalam menjaga keseimbangan.
  • Kesulitan dalam berbicara.
  • Merasa kebingungan pada permasalahan sehari hari.
  • Mempunyai masalah pada indera pendengaran.
  • Mengalami kejang (terutama bagi seseorang yang sebelumnya tidak pernah kejang pada sebelumnya).
  • Timbul gangguan pada penglihatan seperti ketika memandang sesuatu menjadi terlihat buram atau kabur.
  • Perubahan kepribadian yang tidak seperti biasanya.
  • Sering merasa kebingungan pada permasalahan sehari hari.
  • Bermasalah pada indera pendengaran.

Penyebab Kanker Otak

Seperti penyakit kronis lain pada umumnya, penyakit kanker otak pula di latarbelakangai oleh beberapa penyebab yang menimbulkannya. Akan tetapi para peneliti belum menemukan secara pasti dan tepat penyebab yang menimbulkannya tersebut.

Akan tetapi setidaknya ada beberapa faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kanker otak telah diketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Jenis kelamin

Pada dasarnya baik laki-laki ataupun perempuan keduanya sama-sama memiliki resiko yang sama terserang kanker otak. Namun untuk jenis kanker tertentu, seperti kanker meningioma wanita dua kali lebih beresiko terserangnya. Sedangkan untuk kanker jenis Medulloblastomas lebih sering ditemukan pada laki-laki.

2. Faktor Usia

Pada dasarnya penyakit kanker otak atau tumor otak menyerang dengan tidak memandang umur seseorang. Akan tetapi seiring dengan bertambahnya usia risiko terserang kanker otak meningkat.

3. Terpapar Asap Rokok

Rokok dan asap rokok sangat dikenal tidak baik untuk kesehatan. Apabila terpapar asap rokok dalam jangka panjang, maka dapat menyebabkan anda terserang Penyakit kanker otak.

Mengapa demikian? Karena dalam asap rokok terkandung ratuan zat kimia berbahaya yang dapat merusak tubuh. Tidak hanya penyakit kanker otak saja, melainkan juga jenis kanker lainnya, seperti kanker paru-paru.

4. Sering terpapar bahan kimia

Bahan kimia sangat tidak baik untuk kesehatan, apalagi kalau kita sering terpapar bahan kimia, maka dapat meningkatkan resiko terserang kanker otak. Meskipun tidak konklusif, ada bukti bahwa ada insiden yang lebih tinggi jenis tumor otak tertentu pada mereka yang bekerja di penyulingan minyak, manufaktur karet dan pembuatan obat.

5. Menderita penyakit kanker lain

Kanker otak merupakan jenis penyakit yang dapat timbul dengan di latarbelakangi penyakit lain, yaitu penyakit kanker yang ada di bagian tubuh lain.

Mengapa demikian? Karena apabila telah menderita penyakit kanker, maka kanker dapat menyebar atau bermetastasis melalui pembuluh darah sampai akhirnya mendarat di otak.

Jenis kanker yang dapat menimbulkan terjadinya penyakit kanker otak, meliputi: kanker paru-paru, kanker payudara, kanker ginjal, kanker kandung kemih, dan melanoma maligna (kanker kulit).

6. Mempunyai riwayat penyakit kanker

Apabila jika seseorang sudah pernah menderita kanker pada usia kanak-kanak, maka akan memiliki resiko tinggi terkena kanker otak pada kemudian hari.

Adapun jenis kanker yang dapat menimbulkan terserang penyakit kanker otak di kemudian hari diantaranya: leukemia, limfoma non Hodgkin atau tumor otak glioma.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Karena disebabkan menjalani kemoterapi methotrexate yang dimasukkan ke dalam cairan di sekitar sumsum tulang belakang (intratekal metotreksat), sehingga hal tersebut dapat meningkatkan risiko tumor otak.

7. Riwayat Keluarga atau keturunan (Genetik)

Apabila dalam anggota keluarga ada yang terserang dan pernah menderita kanker otak, maka kemungkinan besar anggota keluarga lain dapat terkena kanker otak. Dan bagi merek yang memiliki salah satu sindrom langka juga memiliki peningkatan risiko terkena tumor otak.

Lakukanlah beberapa cara mencegah kanker otak seperti sudah dijelaskan diatas, untuk hidup Anda. Namun jika ternyata Anda menemukan adanya tanda dan gejala awal kanker otak pada diri Anda, kami sarankan Anda segera memeriksakan ke dokter agar segera mendapatkan penanganan medis.

Disamping itu pula Anda di haruskan segera melakukan pengobatan dengan sedini mungkin. Dan Kami sarankan pilihlah obat herbal alami, yang tentunya telah berstandar BPOM?

Mengapa harus berstandar BPOM? Karena obat herbal alami yang telah berstandar BPOM telah terbutki aman dan dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami. Selain itu obat herbal tidak memiliki efek samping bagi tubuh Anda, dan aman Anda konsumsi dalam jangka panjang.

 

 

Obat Herbal untuk Kanker Naturacan

Obat herbal Naturacan telah menjalani uji klinis dan penelitian oleh beberapa ahli. Jadi secara medis, obat herbal kanker ini sudah terbukti mampu menghilangkan sel-sel kanker tanpa menghancurkan sel tubuh.

Obat herbal Naturacan terbuat dari berbagai tanaman herbal pilihan dengan seleksi yang sangat ketat sehingga menghasilkan ekstrak herbal kualitas terbaik.

Dalam meracik komposisi obat herbal Naturacan, para herbalis dibantu pakar kesehatan dan apoteker mengkalkulasi dan menimbang secara detail hingga mendapatkan takaran yang pas untuk obat ini.

Khasiat dan Kegunaan:

  • Menjaga kondisi kesehatan penderita kanker
  • Meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh)
  • Sebagai antitumor, hepatoprotektif, anti-peradangan, dan analgesik
  • Sebagai detoks dan anti racun

Komposisi:

  • Pheleria macrocarpa fructus ekstrak
  • Curcumae zedoariae rhizoma ekstrak
  • Andrographis paniculata herba ekstrak

Detail Produk:

  • Isi perbotol: 50 kapsul @ 500mg
  • Ijin BPOM TR: 173301581

Aturan minum:

  • pencegahan: 1 kapsul setelah makan, 2 kali sehari
  • terapi: 2 kapsul setelah makan, 2 kali sehari

Penyimpanan: taruh di tempat kering dan sejuk, hindarkan dari sinar matahari langsung pada suhu 30°C

Demikian informasi seputar KANKER OTAK, semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Untuk pembelian obat herbal kanker Naturacan silahkan klik link disamping di Toko Obat Herbal Online, demi kesehatan, kebahagiaan dan demi orang-orang yang menyayangi Anda.

Sekian dan Terimakasih….

Salam Sehat Alami, CV Karya Abadi