Apakah Kanker Payudara Bisa Menyerang Anak-Anak?

waspadai kanker payudara pada anakCara-menyembuhkan.com – Studi menunjukkan bahwa kanker payudara menyerang anak secara global setiap 5 tahun sekali atau lebih. Namun, indikasi ini hanya digambarkan sebagai spekulasi saja, karena belum ada bukti nyata tentang kebenaran argumen ini. Meskipun, sebanyak 0,1% anak-anak telah didiagnosa menderita kanker payudara (0,1% terdiri dari laki-laki dan perempuan).

Dari 0,1% itu akan meningkat prosentasenya bagi remaja yang sudah didiagnosa menderita kista atau benjolan. Hal itu bisa dimungkinkan lebih tinggi lagi jika dalam keluarga ada yang menderita penyakit yang berbahaya ini.

Faktor Gen Pemicu Penularan Kanker Payudara pada Anak

Gen kanker (tipe BRCA1 dan BRCA2) dapat dibuat dengan “mutasi” yang terjadi pada sel-sel yang sehat kemudian ditularkan melalui satu generasi ke generasi lain. Meskipun, proses itu bisa terjadi setelah meleawati beberapa generasi. Penularan gen kanker ini biasanya dipicu oleh faktor biologis atau lingkungan yang berbeda. (Faktor-faktor ini masih dipelajari lebih lanjut sebagai bukti)

Namun, hal ini tidak selalu terjadi. Persentase yang lebih kecil dari anak-anak mungkin tidak menunjukkan gen kanker seperti dalam tubuh pada saat diagnosis atau selama pengobatan. Seorang remaja yang memiliki kista tidak selalu akan membentuk kanker, meskipun sebelumnya telah didiagnosis seperti itu.

Ketika kanker payudara terjadi pada anak-anak, itu biasanya karsinoma duktal jenis infiltrasi yang diyakini disebabkan oleh kombinasi dari kedua perubahan hormonal yang luar biasa drastis, bersama-sama dengan pertumbuhan sel yang cepat dan normal yang terjadi dalam tubuh anak . Infiltrasi kanker duktal disebabkan ketika sel-sel bermutasi mulai mengelompok dalam saluran susu sebelum pindah ke jaringan payudara di dekatnya.

Perubahan hormonal yang drastis yang diyakini menyebabkan perkembangan benjolan duktal dan proksimal jaringan parut ( cairan kental dapat ditemukan ketika seorang anak mulai merasakan rasa gatal yang disebabkan oleh perubahan ini [ indikasi yang baik dari adanya kanker payudara ] ). Namun, jika penyakit ini ditemukan menyerang pada anak, ada 80% kemungkinan untuk berhasil diobati .

Pencegahan untuk Anak-anak Penderita Kanker Payudara

Tindakan pencegahan untuk menurunkan risiko pengembangan kanker payudara pada anak, meliputi: diet sehat, banyak melakukan kegiatan olahraga yang sehat, dan tidak ada asupan nikotin ( merokok ).

Anda juga bisa memberikan Natural Remedies sebagai upaya pencegahan agar tidak terkena kanker payudara. Natural Remedies adalah obat herbal yang dipercaya efektif mengatasi segala macam penyakit termasuk kanker payudara. Kandungan bahan-bahan herbal alami dalam Natural Remedies aman dikonsumsi oleh anak-anak maupun dewasa. Dapat dikonsumsi dengan obat resep dokter dan tanpa efek samping.