Waspadalah.!!! Hipertensi Menyerang Usia Muda (Kenali Gejala dan Penyebabnya)

Hipertensi Menyerang Usia Muda

Hipertensi atau sering dikenal darah tinggi menjadi penyakit yang umumnya sering menyerang pada usia tua. Hal tersebut disebabkan karena menurunnya fungsi pembuluh darah yang telah berkurang kelasititasnya, serta dipengaruhi oleh tingginya asupan garam yang dikonsumsinya.

Akan tetapi saat ini, hipertensi tidak hanya dapat menyerang orang tua saja, melainkan anak remaja pun dapat terserang penyakit hipertensi. Mulai dari usia 13-20 tahun, sehingga para anak muda harus tetap waspada dengan penyakit yang satu ini.

Penyakit hipertensi pada anak muda biasanya tidak menimbulkan gejala apapun atau seperti halnya penyakit pada umumnya. Penyakit tersebut dapat diketahui apabila Anda sering melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

Gejala Hipertensi pada Usia Muda

Adapun beberapa gejala darah tinggi pada usai muda yang patut Anda waspadai adalah sebagai berikut:

Menderita sakit kepala yang berulang

Gejala hiperensi pada anak muda yang pertama adalah menderita sakit kepala yang berulang dan mendadak, dengan disertai rasa nyeri yang ringan sampai berubah menjadi parah. Hal tersebut baiasanya dipengaruhi karena stress yang berkepanjangan, sehingga menimbulkan pembuluh darah menyempit dan berdampak pada munculnya sakit kepala.

Susah tidur (insomnia)

Gejala selanjutnya yang dirasakan adalah susah tidur (insomnia), hal tersebut dapat menyerang anak muda karena peredaran darah dikepala tidak lancar. Sehingga menimbulkan munculnya penyakit insomnia.

Selalu merasa kehausan

Selalu merasa kehausan walaupun sudah minum air putih dengan jumlah yang memadai dan cukup, merupakan gejala hipertensi pada anak muda. Kondisi tersebut muncul karena tekanan darah telah menyebabkan organ arteri bekerja berat dan harus dibantu oleh cairan tubuh, sehingga cairan pada tubuh mudah habis.

Mengalami pusing yang berputar-putar

Mengalami pusing yang berputar putar atau yang sering disebut sebagaia vertigo, menjadi gejala awal terkenanya hipertensi. Vertigo pada penderita hipertensi terutama usia muda bisa berlangsung berulang-ulang dan hanya sebentar saja.

Pendarahan pada hidung

Pendarahan pada rongga hidung pula menjadi salah satu gejala terkenanya hipertensi. Hal tersebut terjadi karena meningkatknya tekanan darah, sehingga menyebabkan suhu panas meningkat didalam tubuh.

Tekanan darah meningkat

Tekanan darah meningkat menjadi salah satu gejala hipertensi yang mudah terlihat pada usai muda. Perubahan tersebut dapat dilihat dari wajah yang berubah memerah dan nampak pucat setelahnya. Penyebab darah tinggi pada usia muda lebih banyak disebabkan karena adanya tekanan akibat aktivitas sehari hari.

Kurang berkonsentrasai

Kurang berkonsentrasi atau kurang fokus pula menjadi salah satu gejala dari hipertensi, penderita (anak muda) sering merasa linglung, mudah lupa seta melamun.

Sangat sensitive

Gejala yang terakhir dari hipertensi yang menyerang anak muda adalah sangat sensitive, mudah tersinggung, sering panik, gelisah, serta tidak mampu mengendalikan emosi. Padahal sebenarnya masalah yang mereka hadapi tidak begitu serius.

Penyebab Hipertensi pada Usia Muda

Penyebab darah tinggi pada usia muda dapat muncul antara usia 13 sampai 18 tahun akibat gaya hidup dan kebiasaan buruk. Adapun beberapa penyebab dari hipertensi pada usia muda tersebut adalah sebagai berikut:

Pola makan yang buruk

Pola makan yang buruk atau mengkonsumsi makanan berlemak dan mengandung banyak garam, makanan cepat saji, gorengan, dapat menimbulkan terjadinya hipertensi.

Mengkonsumsi minuman beralkohol

Minuman beralkohol dikenal sangat tidak baik untuk kesehatan, apalagi bagi anak muda. Mengkonsumsi minuman beralkohol dapat merusak pembuluh darah yang ada diseluruh tubuh terutama arteri yang menuju kepala. Sehingga dapat menimbulkan saraf pusat terganggu dan menghambat jalannya pasokan darah yang berisi oksigen untuk masuk kebagian kepala, dan mengakibatkan  peningkatan tekanan darah.

Merokok pada usia muda

Seperti halnya alkohol, kebiasaan merokok juga tidak baik untuk kesehatan, khususnya pada usia muda. Kebiasaan merokok pada usia muda apalagi dalam jumlah yang berlebihan rentan terserang penghambatan pasokan darah bersih didalam arteri menuju otak. Nikotin dalam rokok dapat melukai dinding pembuluh darah, Mencemari darah dan menghambat kinerja jantung ketika memompa darah untuk disebarkan keseluruh tubuh.

Faktor Keturunan atau genetik

Apabila ayah atau ibu Anda penderita hipertensi, maka kemungkinan besar Anda dapat terkena penyakit tersebut, atau sering dikenal dengan penyakit dengan faktor genetik atau keturunan.

Malas berolahraga

Olahraga sangatlah penting bagi tubuh Anda, apabila Anda malas berolahraga, maka dapat pemicu utama munculnya darah tinggi pada usia muda, karena tanpa berolahraga pembuluh darah tidak akan sehat, saraf tubuh menyempit dan pasokan darah baru yang berisi oksigen tidak memadai.

Obesitas atau kegemukan

Apabila Anda dalam kategori obesitas atau kegemukan, maka Anda dapat mudah terserang  penyakit hipertensi. Hal tersebut disebabkan karena kelebihan lemak didalam tubuh, sehingga menghambat jalannya darah dan memperlambat darah untuk menyebar keseluruh peredaran darah terutama yang menuju otak. 50 % tekanan darah tinggi cepat meningkat pada para remaja disinyalir karena mereka kelebihan berat badan.

Stres yang berlebih

Stres yang berlebih pula dapat menjadi penyebab munculnya hipertensi, hal tersebut dipengaruhi karena pembuluh darah menyempit, sehingga menyebakan darah yang mengalir menjadi tersendat. Kondisi ini dapat menekan saraf kepala yang memicu munculnya penyakit ini pada anak muda.

Berdasarkan gejala dan penyebab penyakit hipertensi yang dapat menyerang usia muda diatas, maka Anda harus segera merubah pola hidup Anda menjadi lebih baik. Dengan menghindari penyebab yang dapat menimbulkannya serta mengenali gejalanya.

Cardo-R, Obat Herbal Tekanan Darah Tinggi

Seperti yang kita ketahui, tekanan darah tinggi sangat berbahaya bagi tubuh kita. Bahkan komplikasi dari tekanan darah tinggi dapat berakibat fatal yang berujung kematian. Tentu Anda tak menginginkan hal ini, segera obat tekanan darah tinggi Anda.

Untuk mengontrol tekanan darah, Anda dapat menggunakan obat herbal Cardo-R. Kandungan alami yang ada dalam Cardo-R terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya saat sudah seimbang. Selain itu, obat ini juga aman dikonsumsi secara rutin untuk mengendalikan tekanan darah.

Khasiat dan Kegunaan:

  • Meringankan gejala hipertensi (tekanan darah tinggi)
  • Mencegah penggumpalan di pembuluh darah
  • Mengencerkan darah
  • Sebagai antioksidan

Komposisi:

  • Cantella asiatica herba ekstrak
  • Syzigyum polyanthum folium ekstrak
  • Apii graveoleus herba ekstak

Detail Produk:

  • Isi perbotol: 50 kapsul @ 500mg
  • Ijin BPOM TR: 173302361

Aturan minum:

  • pencegahan: 1 kapsul setelah makan, 2 kali sehari
  • terapi: 2 kapsul setelah makan, 2 kali sehari

Penyimpanan: taruh di tempat kering dan sejuk, hindarkan dari sinar matahari langsung pada suhu 30°C

Perhatian

  • Penggunaan bagi pasien yang menderita alergi terhadap bawang putih dan tukak lambung akan menyebabkan gangguan pada lambung
  • Hanya untuk penderita darah tinggi yang telah ditetapkan oleh dokter
  • Selama penggunaan, konsultasikan pada dokter secara berkala
  • Pengkonsumsian dalam jumlah yang besar akan meningkatkan resiko pendarahan pasca operasi.

Dapatkan obat herbal darah tinggi, Cardo-R di Toko Obat Herbal Online ini sekarang juga, demi kesehatan dan kebahagiaan Anda di masa depan.

Semoga artikel tentang “Waspadalah.!!! Hipertensi Menyerang Usia Muda (Kenali Gejala dan Penyebabnya)” Bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk Anda sekalian. Sekian dan terimakasih…

Salam Sehat Alami, CV Karya Abadi