12 Gejala dan Makanan Pemicu Terkena Hipetensi (Darah Tinggi)   

Mengenal Hipetensi (Darah Tinggi)

Hipertensi (Darah Tinggi)-dapat didefinisikan sebagai kondisi medis di mana tekanan darah terhadap dinding arteri cukup tinggi, sehingga pada akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung.

Hipertensi (Darah Tinggi) ini pula merupakan salah satu penyakit yang muncul secara diam-diam.  Mengapa demikian, karena sanagt sulit untuk mengetahui seseorang tersebut terkena hipertensi, tanpa mengukur tekanan darah.

Hipertensi (Darah Tinggi) adalah faktor risiko utama untuk stroke, infark miokard (serangan jantung), gagal jantung, aneurisma arteri (misalnya aneurisma aorta), penyakit arteri perifer, dan penyebab penyakit ginjal kronik. Bahkan peningkatan sedang tekanan darah arteri terkait dengan harapan hidup yang lebih pendek.

Perubahan pola makan dan gaya hidup yang sehat dan teratur dapat memperbaiki kontrol tekanan darah dan mengurangi risiko terkena komplikasi kesehatan. Seseorang yang pernah mengalami tekanan darah tinggi (Hipertensi), pada kondisi normal dapat saja mengalami tekanan darah tinggi kembali, sehingga ini sangat perlu diwaspadai.

Dan banyak orang tidak menyangka bahwa seseorang yang biasanya mengalami tekanan darah rendah suatu saat dapat juga mengalami tekanan darah tinggi, karena pola makan dan olah raga yang tidak teatur.

Oleh karena itu sangat diharuskan bagi anda tanpa terkecuali untuk selalu mengontrol tekanan darah (tensi darah) secara rutin, khususnya bagi anda yang telah teridentifikasi penderita tekanan darah tinggi.

Gejala Terkena Hipetensi (Darah Tinggi)

Seperti halnya penyakit lain pada umumnya, penyakit hipertensi (darah tinggi) pula terdapat gejala yang melatar belakinginya.

Penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) biasanya tidak menunjukkan gejala apapun dan hanya mengalami gejala ringan. Namun, darah tinggi yang parah dapat mungkin menyebabkan 12 gejala-gejala sebagai berikut:

  1. Penglihatan buram
  2. Mual
  3. Telinga berdenging
  4. Kebingungan
  5. Kelelahan
  6. Nyeri dada
  7. Sulit bernapas
  8. Sakit kepala parah
  9. Pusing
  10. Detak jantung tak teratur
  11. Darah dalam urin
  12. Sensasi berdetak di dada, leher, atau telinga

Makanan Pemicu Hipertensi (Darah Tinggi)

Makanan yang kita konsumsi setiap harinya, sering tidak di sadari dapat menyebabkan terjadinya penyakit hipertensi, ataupun dapat menambah tekanan darah tinggi bagi Anda penderita tekanan darah tinggi.

Sangat diperlukan bagi anda untuk mengetahui beberapa makanan yang dapat menjadi pemicu terjadinya tekanan darah tinggi. Adapun makanan-makanan tersebut adalah:

  • Kopi

Kebiasaan minum kopi? Bagi kalian para kaum laki-laki khususnya bapak-bapak tentunya tidak asing dengan yang namanya kopi, karena setiap pagi dan siang harinya mereka sangat sering dan tidak pernah ketinggalan dengan yang namanya kopi hangat.

Jika mengidap tekanan darah tinggi, kini saatnya menghilangkan kebiasaan ini. Sebenarnya tidak hanya kopi saja, melainkan teh dan soda pun dapat meningkatkan tekanan darah tinggi.

  • Makanan berlemak tinggi

Makanan berlemak tinggi, seperti, daging merah, keju, mentega, dan susu berlemak, mengandung asam lemak jenuh dan lemak trans. Lemak jenis ini dapat meningkatkan kolesterol jahat, sehingga dapat memperburuk tekanan darah tinggi bagi para penderita diabetes.

  • Kulit ayam

Bagaian dar daging ayam yang mengandung lemak tinggi adalah pada bagian kulitnya, dan lemak tinggi sangat menjadi pemicu meningkatnya tekanan darah. Sehingga bagi kalian para penderita hipertensi di haruskan tidak mengkonsumsi kulit ayam.

  • Acar mentimun

Mengapa acar mentimun harus dihindari untuk para penderita hipertensi? Padahal mentimun kita kenal dapat menurunkan tekanan darah. Acar itu dibuat dengan menggunakan garam sehingga membuat para penderita hipertensi disarankan menghindarinya agar tekanan darah tidak melonjak.

  • Saus kaleng

Saus kaleng (saus tomat, saus pasta, dan jus tomat) yang sudah dikemas di kaleng mengandung kadar natrium tinggi. Dalam satu cangkir saus mengandung lebih dari 450mg natrium yang berpotensi menaikkan tekanan darah, sehingga bagi para penderita hipertensi harus menghindari makanan jenis ini.

  • Makanan yang diawetkan

Makanan yang diawetkan dengan menggunakan cara menggunakan garam ini mengandung natrium yang tinggi, sehingga berbahaya bagi mereka para penderita diabetes.

Kapsul Herbal Cardo-R Membantu Mencegah, Mengatasi, Dan Mengobati Hipetensi (Darah Tinggi)

Telah kita ketahui, tekanan darah tinggi sangat berbahaya bagi tubuh. Bahkan bagi anda yang telah difonis menderita komplikasi tekanan darah tinggi sangat berakibat fatal yang berujung kematian.

Maka dari itu kami menyarankan anda mengkonsumsi obat herbal yang telah bersertifikasi BPOM, dan kami menyarankan dapat mengkonsumsi obat herbal Cardo-R, mengapa?

Karena Cardo-R telah terbukti secara ampun dapat menurunkan tekanan darah dan mengontrolnya saat sudah seimbang. Selain itu, obat ini juga aman dikonsumsi secara rutin untuk mengendalikan tekanan darah.

Khasiat dan Kegunaan:

  1. Meringankan gejala hipertensi (tekanan darah tinggi)
  2. Mencegah penggumpalan di pembuluh darah
  3. Mengencerkan darah
  4. Sebagai antioksidan

Komposisi:

Cantella asiatica herba ekstrak

Syzigyum polyanthum folium ekstrak

Apii graveoleus herba ekstak

Detail Produk:

Isi perbotol: 50 kapsul @ 500mg

Ijin BPOM TR: 173302361

Aturan minum:

pencegahan: 1 kapsul setelah makan, 2 kali sehari

terapi: 2 kapsul setelah makan, 2 kali sehari

Penyimpanan:

taruh di tempat kering dan sejuk, hindarkan dari sinar matahari langsung pada suhu 30°C

Ketentuan berlaku:

  • Hanya untuk penderita darah tinggi yang telah difonis oleh dokter
  • Selama penggunaan obat herbal ini, diharapkan konsultasikan pada dokter secara berkala
  • Penggunaan bagi pasien yang menderita alergi terhadap bawang putih dan tukak lambung akan menyebabkan gangguan pada lambung
  • Pengkonsumsian dalam jumlah yang besar akan meningkatkan resiko pendarahan pasca operasi.

Dapatkan obat herbal darah tinggi, Cardo-R di Toko Obat Herbal Online ini sekarang juga, demi kesehatan dan kebahagiaan Anda di masa depan.

Salam Sehat Alami, CV Karya Abadi

Senin, 05 Maret 2018