Fakta Tentang HIV/AIDS yang Harus Anda Ketahui

Cara-menyembuhkan.com – HIV/AIDS tetap menjadi salah satu tantangan kesehatan yang paling penting bagi masyarakat di dunia. Khususnya di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Sebagai hasil dari kemajuan terbaru dalam akses terhadap terapi antiretroviral (ART). Orang yang postif HIV sekarang hidup lebih lama dan sehat. Selain itu, telah dikonfirmasi bahwa ART mencegah penularan HIV.

hiv/aids, hiv aids, hiv aids, hiv aids adalah, hiv aids pdf, hiv aids ppt, hiv aids wikipediaPada akhir tahun 2012, hampir 10 juta orang yang menerima ART di negara berpenghasilan rendah dan menengah. Namun, hampir 19 juta orang lain yang memenuhi syarat untuk ART 2013 di bawah pedoman baru, tidak memiliki akses terhadap obat antiretroviral.

Kemajuan telah dibuat pada tahun 2012, 62% dari wanita hamil yang hidup dengan HIV menerima rejimen obat yang paling efektif (seperti yang direkomendasikan oleh WHO) untuk mencegah penularan virus dari ibu ke anak.

WHO telah merilis seperangkat pedoman normatif dan memberikan dukungan kepada negara-negara dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan dan program untuk memperbaiki dan meningkatkan pencegahan HIV. Melalui pengobatan, perawatan dan dukungan bagi semua orang yang membutuhkan.

Beberapa Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang HIV/AIDS

Penyakit HIV/AIDS adalah penyakit yang paling berbahaya. Agar penyakit ini tidak hinggap di diri Anda, terapkanlah pola hidup sehat dalam prilaku sehari-hari. Ini semua dilakukan tidak lain hanyalah untuk kebaikan dan masa depan Anda sendiri.

Selanjutnya perhatikanlah beberapa fakta berikut ini agar Anda lebih menerapkan hidup sehat. Tentunya dengan tujuan agar terhindar dari penyakit yang berbahaya semacam ini. Dan beberapa fakta tentang HIV/AIDS diantaranya adalah:

HIV Menginfeksi Sel-sel Sistem Kekebalan Tubuh

Hasil infeksi pada kerusakan progresif dari sistem kekebalan tubuh, ketidakmampuan tubuh untuk menangkis beberapa infeksi dan penyakit lainnya. AIDS (Acquired immune deficiency syndrome) mengacu pada tahap yang paling maju dari infeksi HIV, didefinisikan oleh terjadinya salah satu atau lebih dari 20 infeksi oportunistik atau kanker terkait.

HIV Dapat Ditularkan Melalui Beberapa Cara

HIV dapat ditularkan melalui hubungan seks (vagina atau dubur) atau oral seks dengan orang yang terinfeksi. Transfusi darah yang terkontaminasi, berbagi jarum yang terkontaminasi (jarum suntik atau alat tajam lainnya), transmisi antara ibu dan bayinya selama kehamilan (melahirkan dan menyusui).

35,3 Juta Orang Hidup dengan HIV di Seluruh Dunia

Lebih dari 35,3 juta orang saat ini hidup dengan HIV dan 2,1 juta di antaranya adalah remaja (10-19 tahun). Semua remaja rentan terhadap HIV karena transisi fisik dan emosional, serta  perilaku juga berpotensi tinggi terhadap risiko HIV/AIDS. Sebagian besar orang yang hidup dengan HIV di negara berpenghasilan rendah dan menengah. Diperkirakan 2,3 juta orang terinfeksi dengan virus pada tahun 2012.

HIV Penyakit Menular dan Pembunuh Terkemuka di Dunia

Diperkirakan 36 juta orang telah meninggal sejauh ini dan 1,6 juta orang meninggal karena HIV / AIDS pada tahun 2012.

Kombinasi Terapi Antiretroviral (ART) Mencegah Virus HIV Berkembang Biak dalam Tubuh

Jika reproduksi virus HIV berhenti. Maka sel-sel kekebalan tubuh dapat hidup lebih lama dan memberikan  perlindungan pada tubuh dari infeksi. Jika pasangan HIV positif dalam suatu pasangan tidak memakai ART, kemungkinan penularan seksual dengan pasangan HIV negatif menurun secara drastis.

10 Juta Orang Positif HIV Memiliki Akses ke ART di Negara Berpenghasilan Rendah dan Menengah

Ada 29 juta orang yang akan membutuhkan akses terhadap terapi antiretroviral berdasarkan pedoman baru tahun 2013.

Diperkirakan 3.340.000 Anak Hidup dengan HIV

hiv/aids, hiv aids, hiv aids, hiv aids adalah, hiv aids pdf, hiv aids ppt, hiv aids wikipediaMenurut data tahun 2012 sebagian besar anak-anak yang hidup di Afrika, terinfeksi oleh ibu yang positif HIV selama kehamilan, persalinan atau menyusui. Lebih dari 700 anak-anak terinfeksi HIV setiap hari.

Penularan HIV dari Ibu ke Anak Hampir Seluruhnya Bisa Dihindari

Akses ke intervensi pencegahan masih terbatas di sebagian besar negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Tapi kemajuan telah dibuat pada tahun 2012, 62% dari wanita hamil yang hidup dengan HIV menerima rejimen obat yang paling efektif (seperti yang direkomendasikan oleh WHO) untuk mencegah penularan virus dari ibu ke anak.

HIV Merupakan Faktor Risiko Terkuat untuk Mengembangkan Penyakit TB Aktif

Pada tahun 2012, sekitar 320.000 kematian akibat TB terjadi di kalangan orang yang hidup dengan HIV. Itu adalah seperlima dari sekitar 1,6 juta kematian dari HIV pada tahun itu. Sebagian besar orang yang hidup dengan HIV dan TB berada di Sahara Afrika (sekitar 75% kasus di seluruh dunia).

Cara untuk Mencegah Penularan HIV

Cara dan kunci untuk mencegah penularan HIV adalah mempraktekkan perilaku seksual yang aman seperti menggunakan kondom, dites dan diobati untuk infeksi menular seksual, menghindari suntik narkoba.

Seseorang yang terkena HIV/AIDS sudah seharusnya melakukan pengobatan medis, dan agar hasil lebih baik lagi, ia bisa mengkombinasikan dengan pengobtan herbal. Salah satunya adalah menggunakan obat herbal Natural Remedies.

Kandungan senyawa xantones, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase, gartanin, vitamin B1, B2, C, kalsium, potassium, sodium, dan zat besi sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan pengobatan herbal HIV AIDS.

Natural Remedies ampuh untuk mencegah terjadinya penyakit HIV. Meskipun demikian, Anda jangan meremehkan HIV/AIDS dengan penerapan polo hidup yang salah. Seperti seks bebas, penggunaan narkoba dan lain-lain. Agar Anda terhindar dari HIV/AIDS maka terapkanlah pola hidup sehat mulai sejak dini, dan jangan lupa konsumsi Natural Remedies secara teratur.

Facebook Comments