Disfagia: Akibat Lain dari Stroke

 Disfagia: Akibat Lain dari StrokeCara-menyembuhkan.com – Stroke juga disebut sebagai serangan otak, kondisi itu terjadi bila pembuluh darah yang menuju ke otak pecah atau akan diblokir oleh timbunan plak. Ketika plak menumpuk di dinding arteri, itu dikenal sebagai arthrosclerosis.

The Canadian Medical Association menerbitkan sebuah artikel pada tahun yang lalu mengatakan bahwa setelah stroke pasien mengalami kesulitan dalam menelan dan asupan makanan mereka pun dibatasi. Juga, kualitas hidup mereka menurun secara eksponensial.

Menurut Cleveland Clinic, diet sehat tidak mengurangi kemungkinan implikasi medis lainnya, seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini juga mengurangi efek dari diabetes, penyakit arteri koronerĀ  ( CAD ) dan risiko obesitas. Jika kondisi ini terjadi, bisa meningkatkan kemungkinan stroke.

Bagi orang-orang yang rentan terhadap strok, sangat disarankan melakukan diet rendah natrium. Konsumsi potasium harus tinggi, yang berarti mereka harus makan lebih banyak buah dan sayuran, ikan, biji-bijian, dan serat. Jenis makanan mengurangi kemungkinan stroke pada seseorang.

Stroke Menyebabkan Komplikasi

Stroke menyebabkan beberapa komplikasi karena pasien mengalami kelemahan, kelumpuhan dan mereka tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Kualitas hidup mereka berkurang, karena mereka tidak bisa berbelanja, bersosialisasi dan melakukan apapun sendiri.

Stroke juga membuat orang dengan cacat visual dan ini menyebabkan mereka untuk makan makanan mereka hanya sebagian. Mereka akan mengkonsumsi apa yang dapat mereka lihat saja. Orientasi visual yang mungkin akan terkena dampak adalah dari kiri ke kanan. Masalah visual yang dapat menyebabkan pengabaian konsumsi makanan dan diet, serta mengabaikan nutrisi makanan mereka.

Juga, orang-orang yang menjadi korban strok mungkin tidak lagi dapat membaca atau menulis. Bahkan menghambat kemampuan memegang sendok atau pena.

Kondisi ini kadang-kadang membuat penderita sangat frustasi. Biasanya penderita akan mengalami stres sehingga melempar makanan mereka. Selain itu, kesulitan dalam menelan akan mengurangi nafsu makan mereka.

Disfagia Adalah Salah Satu Komplikasi Akibat Stroke

Disfagia adalah suatu kondisi yang menggambarkan kesulitan dalam menelan. Hal ini sangat umum pada pasien yang menderita stroke akut. Disfagia juga menyebabkan kehilangan berat badan dan kekurangan gizi pada pasien stroke.Orang yang menderita kondisi ini disarankan untuk melakukan diet dimodifikasi, yakni dengan mengontrol minuman serta makanan.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi harus benar-benar halus. Anda juga bisa berkonsultasi dengan ahli gizi untuk menentukan jenis makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk penderita disfagia. Mengingigat strok merupakan penyakit yang dapat melumpuhkan sel-sel saraf, yang membuat penderitanya tidak bisa melakukan aktivitasnya sendiri.

Penderita penyakit ini sangat membutuhkan orang lain untuk membantunya tetap hidup. Untuk itu diperlukan perawatan dan pengobatan yang tepat. Selain memberikan pengobatan secara medis, Anda juga bisa melakukan pengobatan secara herbal.

Lakukan Penyembuhan dengan Herbal Alami

Natural Remedies adalah solusi untuk pengobatan stroke yang tepat, cepat dan alami. Natural Remedies bekerja dengan cara mengatasi radikal bebas yang cukup berbahaya bagi tubuh karena bisa menimbulkan endapan pada pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan penyumbatan. Dengan antioksidan yang terkandung dalam obat herbal Natural Remedies, penyumbatan tersebut dapat di atasi/di netralisir dan di keluarkan dari tubuh.

Facebook Comments