Diare Selama Kehamilan, Bagaimana Cara Mengatasinya?

diare selama kehamilanCara-menyembuhkan.com – Apakah Anda mengalami diare selama kehamilan? Diare adalah kondisi dimana Anda sering buang air besar dalam bentuk cair. Diare selama kehamilan cenderung disebabkan oleh sesuatu yang berasal dari luar tubuh Anda.Misalnya dari makanan, minuman, bahkan beberapa wanita yang mengkonsumsi vitamin pre-natal juga bisa memiliki efek samping diare.

Hal lain yang bisa menyebabkan wanita mengalami diare saat hamil adalah keracunan makanan, bakteri dalam usus, atau flu perut.

Apakah Berbahaya Diare Selama Kehamilan?

Diare yang berlangsung selama lebih dari beberapa hari (meskipun ringan) harus segera diperiksakan ke dokter. penyakit ini tidak hanya menyebabkan sakit pada perut tetapi juga dehidrasi , dan faktor resiko penyebab kelahiran prematur.

Apa yang Harus Dilakukan?

Anda harus menghindari makanan yang bisa memberi efek buruk, misalnya buah-buahan kering, makanan berlemak dan pedas, susu (terutama bagi Anda yang sensitif terhadap laktosa). Anda bisa mencoba diet BRAT (pisang, nasi, roti) serta mengkonsumsi vitamin dan mineral (terutama zinc).

Hindari mengkonsumsi minuman tinggi gula (jus dan minuman ringan) yang dapat menarik air ke dalam perut dan membuat diare berlangsung lama. Minuman yang memiliki elektrolit dan air mineral adalah pilihan yang baik. Hindari makanan berlemak dan yang mengandung minyak (misalnya aneka gorengan). Jangan mengkonsumsi obat diare yang mengandung sodium atau natrium bikarbonat.

Alternatif Pengobatan

Berikut adalah cara yang cukup aman dilakukan untuk mengatasi diare ringan:

  • Hentikan untuk sementara konsumsi susu dan berbagai produk olahannya
  • Hentikan mengonsumsi kubis/kol, roti, pasta, apel, pear, jagung manis, gandum, kentang, serta makanan olahan
  • Perbanyak minum air putih matang yang ditambah sedikit madu
  • Perbanyak konsumsi asam folat dan vitamin B selama sebulan
  • Hindari atau kurangi konsumsi vitamin D

Pencegahan

  • Hentikan konsumsi obat pencahar yang mungkin Anda gunakan untuk mengatasi keluhan sembelit (konstipasi)
  • Berusahalah untuk berdamai dengan segala perubahan yang terjadi selama masa kehamilan agar emosi Anda relatif stabil
  • Hindari mengonsumsi makanan yang belum pernah Anda konsumsi, terutama bagi Anda yang berbakat alergi
  • Biasakan selalu berpola hidup bersih dan sehat.

Mencegah dan Mengobati dengan Herbal Natural Remedies

Untuk mengatasi penyakit ini saat hamil, Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal Natural Remedies. Obat herbal Natural Remedies mengandung xantone, yaitu sebuah kandungan antioksidan super yang terdapat dalam kulit dan daging buah manggis. Kami menghadirkan untuk Anda dalam kombinasi ekstrak manggis dan daun sirsak yang telah terbukti manjur mengobati berbagai penyakit termasuk diare.

Natural Remedis adalah herbal penyembuhab yang terbuat dari 100% dari bahan herbal alami yang berfungsi untuk menyembuhkan lebih dari 30 macam penyakit, baik penyakit yang biasa sampai yang akut sekalipun.

Konsumsilah herbal Natural Remedies dan rasakan sendiri khasiatnya, penyakit Anda akan bernagsur sembuh dengan waktu yang relatif singkat. Terutama bagi Anda yang ingin menyembuhkan penyakit diaree, maka herbal ini adalah solusi jitu bagi Anda dimasa kehamilan.

Facebook Comments