diabetes tipe 1, menyembuhkan diabetes tipe 1, diabetes, obat diabetes tipe 1, obat diabetes Cara-menyembuhkan.com – Diabetes tipe 1 adalah diabetes yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh sendiri menghancurkan sel-sel yang memproduksi insulin dari pankreas (disebut sel beta). Kondisi ini disebut autoimun.

Biasanya, sistem kekebalan tubuh bertempur melawan penyerbu asing seperti virus atau bakteri. Tetapi untuk alasan yang tidak diketahui, pada orang dengan diabetes tipe 1, sistem kekebalan tubuh menyerang berbagai sel dalam tubuh. Hal ini mengakibatkan rusaknya organ pankreas dan defisiensi lengkap hormon insulin.

Memahami Insulin dan Diabetes Tipe 1

Biasanya hormon insulin disekresikan oleh pankreas dalam jumlah rendah. Ketika Anda makan, gula (glukosa) dari makanan merangsang pankreas untuk melepaskan insulin. Jumlah yang dilepaskan sebanding dengan jumlah yang dibutuhkan sehingga proses metabolisme berjalan normal. Peran utama insulin adalah untuk membantu memindahkan nutrisi tertentu, terutama gula ke dalam sel jaringan tubuh. Sel menggunakan gula dan nutrisi lain dari makanan sebagai sumber energi untuk melakukan fungsinya.

Jumlah gula dalam darah menurun setelah memasuki sel. Sel-sel beta pankreas berperan dalam menurunkan jumlah insulin yang disekresikan sehingga Anda tidak mengalami kekurangan kadar gula darah atau (hipoglikemia). Namun, perusakan sel-sel beta yang terjadi pada diabetes tipe 1 mengacaukan semua proses kontrol gula dalam darah.

Pada orang dengan diabetes tipe 1, gula tidak dipindahkan ke dalam sel karena insulin tidak tersedia. Ketika gula menumpuk dalam darah (bukannya ke dalam sel), sel-sel tubuh kekurangan nutrisi sedangkan sistem lain dalam tubuh harus menyediakan energi untuk menjalankan fungsi tubuh.

Kadar Gula Darah Tinggi dapat Menyebabkan:

  • Dehidrasi. Peningkatan gula dalam darah dapat menyebabkan sering buang air kecil (untuk membersihkan gula dari tubuh). Ketika ginjal kehilangan glukosa melalui urin, sejumlah besar air juga hilang, menyebabkan dehidrasi.
  • Penurunan berat badan. Hilangnya gula dalam urin berarti hilangnya kalori yang menyediakan energi sehingga berat badan juga turun. (Dehidrasi juga memberikan kontribusi untuk penurunan berat badan).
  • Diabetic Ketoacidosis (DKA). Tanpa insulin dan karena sel-sel kekurangan energi, tubuh merusak sel-sel lemak. Ini disebabkan oleh asam lemak yang disebut keton yang dapat digunakan untuk energi. Meningkatnya jumlah keton dalam darah menyebabkan keasaman meningkat.
    Organ hati terus melepaskan cadangan gula untuk membantu defisiensi gula darah. Karena tubuh tidak dapat menggunakan gula ini tanpa insulin, gula kembali menumpuk ke dalam aliran darah. Kombinasi kelebihan gula tinggi, dehidrasi, dan peningkatan asam dikenal sebagai ketoasidosis. Ketosidosis dapat menyebabkan kematian jika tidak segera diobati.
  • Kerusakan pada tubuh. Seiring waktu, kadar gula yang tinggi dalam darah dapat merusak saraf dan pembuluh darah kecil pada mata, ginjal, dan jantung. Selain itu tingginya gula darah juga menyebabkan seseorang mengalami aterosklerosis (pengerasan) pembuluh darah besar yang dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan juga disfungsi ereksi.

Siapa Yang Beresiko Mengalami Diabetes tipe 1?

Meskipun penyakit ini biasanya terjadi pada orang yang berusia di bawah 20 tahun, namun diabetes tipe 1 dapat diabetes tipe 1terjadi pada semua usia. Penyakit ini relatif jarang, hanya sekitar 5% kasus diabetes tipe 1 dari semua penderita diabetes. Diabetes tipe 1 sering terjadi pada orang kulit putih daripada orang kulit hitam. Dan perbandingan antara penderita pria dengan wanita hampir sama.

Penyebab Diabetes Tipe 1

Para ahli belum tahu faktor utama yang menyebabkan diabetes tipe 1. Yang jelas, kerentanan terhadap kondisi ini dapat diwariskan. Para ahli telah mengidentifikasi bahwa pemicu lingkungan memainkan peran dalam menyebabkan penyakit.

Diabetes tipe 1 terjadi ketika muncul sesuatu di lingkungan, misalnya toksin atau virus, yang memicu sistem kekebalan tubuh untuk menyerang pankreas dan menghancurkan sel-sel beta pankreas sehingga tidak bisa lagi memproduksi insulin yang cukup. kondisi ini disebut autoantibodi atau autoimun. Karena merupakan salah satu penyakit autoimun, diabetes ini dapat terjadi bersama dengan penyakit autoimun lain seperti hipertiroidisme, akibat penyakit Grave atau penurunan tambal sulam dalam pigmentasi kulit yang terjadi dengan vitiligo.

Gejala Diabetes Tipe 1

  • Gejala-gejala diabetes tipe 1 meliputi:
  • Rasa haus berlebihan
  • Rasa lapar berlebihan bahkan setelah makan
  • Mulut kering
  • Mual dan kadang-kadang muntah
  • Nyeri perut
  • Sering buang air kecil
  • Penurunan berat badan meskipun Anda cukup makan
  • Kelelahan meski tidak melakukan aktifitas berat
  • Penglihatan kabur
  • Sesak napas (respirasi Kussmaul)
  • Sering infeksi pada kulit, saluran kemih, atau vagina
  • Tanda-tanda darurat dengan diabetes tipe 1 meliputi:
  • Gemetar dan kebingungan
  • Cepat bernapas
  • Bau napas seperti buah-buahan (fruity smell to the breath)
  • Nyeri perut
  • Hilangnya kesadaran (jarang terjadi)

Diagnosis Diabetes Tipe 1

Jika dokter Anda mencurigai diabetes tipe 1, ia pertama kali akan memeriksa kelainan pada darah (kadar gula darah tinggi). Selain itu, ia mungkin memeriksa urin untuk diuji, apakah terdapat glukosa atau keton dalam urin.

Perawatan Diabetes Tipe 1

Karena penyebabnya yang belum jelas, maka sampai saat ini belum diketahui cara pencegahan diabetes tipe 1. Banyak orang dengan diabetes tipe 1 hidup lama dalam kondisi sehat. Kunci untuk kesehatan yang baik adalah menjaga kadar gula darah Anda, yang dapat dilakukan dengan perencanaan makan, olahraga, dan terapi insulin secara intensif.

Semua orang dengan diabetes tipe 1 harus menggunakan suntikan insulin untuk mengontrol gula darah mereka. Anda juga perlu untuk memeriksa kadar gula darah secara teratur dan membuat penyesuaian insulin, makanan, dan kegiatan untuk mempertahankan gula normal.

Komplikasi Diabetes Tipe 1

Ketika diabetes tipe 1 tidak dikontrol dengan baik, sejumlah masalah serius yang mengancam jiwa dapat terjadi, termasuk:

1. Retinopati

Persoalan mata terjadi pada sekitar 80% orang dewasa yang telah menderita diabetes tipe 1 selama lebih dari 15 tahun di derita. Diabetic retinopathy pada diabetes tipe 1 sangat jarang terjadi sebelum pubertas, meski telah lama diderita. Kondisi medis seperti kontrol yang baik dari gula, manajemen tekanan darah tinggi, dan regulasi lemak darah seperti kolesterol dan trigliserida yang penting untuk mencegah retinopati. Untungnya, kehilangan penglihatan dapat dicegah pada kebanyakan orang dengan kondisi tersebut.

2. Kerusakan Ginjal

Sekitar 20% sampai 30% orang dengan diabetes tipe 1 mengalami kerusakan ginjal, kondisi yang disebut nefropati. Risiko penyakit ginjal meningkat dari waktu ke waktu dan menjadi parah 15 sampai 25 tahun setelah timbulnya penyakit. Komplikasi ini membawa risiko signifikan dari penyakit serius, seperti gagal ginjal dan penyakit jantung.

3. Sirkulasi dan Kerusakan Saraf Darah yang Buruk

Kerusakan saraf dan pengerasan pembuluh darah menyebabkan penurunan sensasi dan sirkulasi darah yang buruk pada kaki. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan risiko cedera dan penurunan kemampuan untuk menyembuhkan luka terbuka, sehingga dapat meningkatkan risiko amputasi. Kerusakan saraf juga dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti mual, muntah, dan diare.

Pengobatan Herbal Diabetes Tipe 1

Setelah membaca dan mengetahui semua resiko diabetes tipe ini, mungkin Anda merasa takut atau sedikir ngeri. Tetapi sekarang Anda bisa bernafas lega karena Anda sampai pada “cara pengobatan diabetes tipe 1”.

Tuhan menciptakan semua penyakit bersama dengan obatnya. Dan obat dari segala penyakit tersedia di alam ini. Begitu juga dengan diabetes tipe 1, alam telah menyediakan obat untuk penyakit ini. Lalu apa obat herbal alami untuk mengobati diabetes tipe 1?

Anda tidak perlu repot-repot mencari, meracik, dan membuatnya sendiri, kalau tidak tepat malah bisa menambah resiko. Ramuan alami ini sudah di buat dalam bentuk kapsul, di racik dari bahan-bahan pilihan yang berkhasiat natural remedies jadimenyembuhkan diabetes. Produk herbal ini bernama Herbal Diabetes, yang terbukti mampu mengobati diabetes, baik diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, diabetes gestasional, diabetes nefropati dan diabetes Insipidus.

Herbal yang dimaksud adalah Natural Remedies yang mengandung zat yang dapat meningkatkan jumlah sel beta pankreas sehingga produksi insulin meningkat. Seperti yang kita tahu semua penyakit diabetes disebabkan kurangnya jumlah hormon insulin atau terhentinya produkksi insulin sehingga kadar gula dalam darah tidak terkontrol.

Dengan minum kapsul Natural Remedies, pankreas akan memproduksi insulin dalam jumlah tertentu, agar gula darah menjadi normal.

Selain aman dan berkhasiat, produk herbal Natural Remedies juga halal dan tidak menimbulkan efek samping.

Demikianlah penjelasan tentang penyakit dibetes tipe 1 dan cara untuk menyembuhkannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang budiman, terutama bagi Anda yang sampai saat ini belum sembuh dari penyakit diabetes. Semoga dengan mengkonsumsi Natural Remedies dapat menyembuhkan diabetes tipe 1 Anda dengan mudah dan sempurna.

Facebook Comments