Demensia dan Alzheimer, Apa Bedanya?
  • Cara Menyembuhkan
  • Alzheimer
  • Komentar Dinonaktifkan pada Demensia dan Alzheimer, Apa Bedanya?

Cara-menyembuhkan.com – Demensia adalah hilangnya fungsi mental (seperti berpikir, memori, dan penalaran) yang cukup berat dan mengganggu fungsi tubuh seseorang. Demensia bukanlah penyakit itu sendiri, melainkan sekelompok gejala yang disebabkan oleh berbagai penyakit atau kondisi. Gejala penyakit ini dapat mencakup perubahan kepribadian, suasana hati, dan perilaku. Dalam beberapa kasus, dan ini dapat diobati dan disembuhkan karena penyebabnya dapat diobati. Misalnya, dimensia yang disebabkan oleh penyalahgunaan zat (terlarang obat-obatan dan alkohol), kombinasi obat resep, dan ketidakseimbangan hormon atau vitamin.

demensia dapat disembuhkan

Selain penyebab tersebut, depresi parah juga dapat menyebabkan gejala dari penyakit ini. Hal ini dikenal sebagai pseudo-demensia (kepikunan palsu) dan sangat berpotensi untuk diobati. Dalam kasus lain, demensia yang tidak terdeteksi penyebabnya sangat sulit ataiu tidak dapat diobati.

penyakit ini terjadi ketika bagian dari otak yang terlibat dengan belajar, memori, pengambilan keputusan, dan bahasa dipengaruhi oleh satu atau lebih dari berbagai infeksi atau penyakit. Penyebab paling umum dari penyakit ini adalah penyakit Alzheimer, dan ada sekitar 50 penyebab lainnya yang jarang terjadi.

Karena beberapa penyebab jenis ini dapat disembuhkan atau diobati, untuk itu sangat penting segera memeriksakan ke dokter jika Anda atau keluarga Anda merasakan gejala-gejala dari penyakit ini. Menurut survei pemerintah Amerika, sekitar 20% penyebab demensia dapat diobati.

Apa Penyebab Demensia?

Ada beberapa situasi yang dapat menyebabkan dimensia:

  • Penyakit yang menyebabkan degenerasi atau hilangnya sel-sel saraf di otak seperti Alzheimer, Parkinson dan Huntington.
  • Penyakit yang mempengaruhi pembuluh darah, seperti stroke, yang dapat menyebabkan gangguan yang dikenal sebagai multi-infark demensia.
  • Reaksi toksik, seperti alkohol yang berlebihan atau penggunaan narkoba.
  • Kekurangan gizi, seperti vitamin B12 dan kekurangan folat.
  • Infeksi yang mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang, seperti AIDS kompleks demensia dan penyakit Creutzfeldt-Jakob.
  • Beberapa jenis hidrosefalus, akumulasi cairan di otak yang terjadi karena kelainan perkembangan, infeksi, cedera, atau tumor otak.
  • Cedera kepala, baik cedera kepala berat tunggal atau luka kronis yang lebih kecil yang sering terjadi karena benturan.
  • Penyakit lain selain di otak, seperti ginjal, hati, dan penyakit paru-paru, semua dapat menyebabkan demensia.

Penyakit Alzheimer menyebabkan 50% sampai 60% dari semua dimensia. Namun para peneliti telah menemukan bahwa dua penyakit saraf, yang awalnya salah didiagnosis sebagai Alzheimer, muncul sebagai penyebab utama demensia yaitu penyakit Lewy body dan penyakit Pick.

Apakah Demensia Umum Terjadi?

Penyakit ini disebabkan oleh penyakit sistem saraf, terutama penyakit Alzheimer. Beberapa peneliti menduga bahwa Alzheimer terjadi seiring bertambahnya usia dengan umumnya orang yang menderita Alzheimer berusia lebih dari 80 tahun. Selain itu demensia kompleks juga dapat terjadi akibat penyakit mematikan HIV/AIDS. Namun dengan berkembangnya teknologi di bidang medis, obat untuk HIV ditemukan dan kasus demensia kompleks HIV juga menurun.

Sebaiknya Anda Mencegahnya!

Untuk menjaga kesehatan, sebaiknya Anda mengkonsumsi suplemen herbal yang terbuat dari bahan alami. Berbagai tanaman herbal terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis, termasuk Alzheimer dan gejala Demensia lain. Salah satu bahan herbal terbaik untuk mengobati Alzheimer adalah kulit manggis dan daun sirsak, yang belakangan ini diburu banyak orang karena manfaatnya.

Untuk mendapatkan kulit manggis dan daun sirsak, Anda tidak perlu susah payah mencarinya. Sekarang telah tersedia ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang dikemas dengan praktis di dalam kapsul. Natural Remedies adalah obat herbal yang 100% terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak tanpa campuran bahan kimia apapun.

Selain mengobati berbagai penyakit kronis, Natural Remedies juga sangat bagus dikonsumsi sebagai suplemen harian Anda. Sebagai antioksidan super, antikanker, antibakteri, antifungi (antijamur), dan kandungan zat lain yang sangat bermanfaat, Natural Remedies sangat tepat untuk Anda yang sering mempunyai jam sibuk dan tidak sempat berolahraga.

Baca juga artikel kesehatan lainnya >>