Dapatkah Vitamin C Mencegah Stroke?

Cara-menyembuhkan.com – Para peneliti tidak dapat mengatakan pasti tentang bisa atau tidaknya vitamin C mencegah penyakit stroke. Namun pendarahan di otak biasanya terjadi pada orang-orang dengan tingkat vitamin yang rendah. Dalam sebuah penelitian kecil, para peneliti di Perancis telah menemukan bahwa orang yang kekurangan vitamin C mungkin berada pada resiko yang lebih besar untuk mengalami pendarahan di otak, atau disebut stroke hemoragik.

vitamin c atasi strokeStroke hemoragik hanya terjadi sekitar 15% dari semua kasus stroke. Namun stroke hemoragik lebih berakibat fatal dan menyebabkan kematian daripada stroke iskemik (stroke yang terjadi karena pembuluh darah di otak tersumbat). Studi ini menunjukkan bahwa rendahnya tingkat vitamin C adalah resiko untuk pendarahan otak spontan. Meskipun mengungkap hubungan antara kadar vitaminĀ  dan resiko stroke hemoragik, namun studi ini tidak menunjukkan hubungan sebab akibat secara langsung.

Vitamin C Sangat Mudah Ditemukan

Vitamin ini ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, pepaya, stroberi, paprika dan brokoli. Para peneliti merekomendasikan agar suplemen vitamin bisa dikonsumsi setiap hari dan tidak menunggu sampai kasus pendarahan di otak terjadi karena kekurangan vitamin C.

dr. Ken Uchino, seorang spesialis stroke di Klinik Cleveland di Ohio mengatakan bahwa, penelitian lain akan perlu mengkonfirmasi kemungkinan hubungan antara kadar vitamin C dan pendarahan di otak. Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan gusi berdarah dan sariawan. Vitamin ini memang memiliki hubungan dengan integritas jaringan, orang bisa berspekulasi bahwa mungkin ada hubungannya dengan pendarahan di otak. Kekurangan vitamin C mungkin hanya menunjukkan gaya hidup yang tidak sehat secara keseluruhan dan meningkatkan resiko terkena stroke.

Kekurangan Vitamin C Sebabkan Stroke

Tim peneliti menggunakan 65 orang sampel yang telah menderita stroke hemoragik lalu dibandingkan dengan 65 orang yang sehat. Sampel darah mereka menunjukkan bahwa 41% dari total sampel memiliki kadar vitamin C yang normal, 45% telah habis kadar vitamin C dan 14% kekurangan vitamin C.

Peneliti menemukan bahwa rata-rata mereka yang mengalami stroke telah habis kadar vitamin. Tingkat kehabisan vitamin terkait dengan rawat inap yang lebih lama, tetapi tidak berakibat pada resiko kematian yang lebih tinggi. Para peneliti itu juga tidak yakin tentang berapa banyak pasien yang menderita stroke karena kekurangan vitamin ini. Tingkat vitamin secara signifikan lebih rendah pada orang yang memiliki pendarahan di otak, namun peneliti belum menghitung resiko kemungkinan terjadi penyebab lain. Padahal, tekanan darah tinggi dan alkohol lebih memiliki resiko yang tinggi penyebab terjadinya stroke atau pendarahan di otak.

Cegah Stroke dengan Herbal Alami 100%

Aktivitas fisik dan pola hidup sehari-hari memang terkadang membuat orang tidak menyadari bahwa stroke bisa menyerang kapan saja. Maka dari itu, untuk menjaga tubuh dari hal-hal yang tidak diinginkan Anda bisa mencoba obat herbal Natural Remedies. Obat herbal ini tidak hanya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit tetapi juga membantu Anda agar selalu sehat dalam menjalani hari-hari.

Kandungan alami daun sirsak serta kulit buah manggis dalam Natural Remedies mampu mengatasi radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh, karena bisa menyebabkan penyumbatan. Dan ini sangat efektif untuk pengobatan stroke Anda.

Selain itu herbal Natural Remedies sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan Anda sehari-hari. Karena Natural Remedies mempunyai lima manfaat utama, yaitu membuat tidur lebih nyenayk, menambah energi dan vitalitas, membantu menjauhkan diri Anda dari stres dan depresi, menjaga tetap awet muda dan mencegah penuaan dini, membantu menyembuhkan penyakit degeneratif.

Baca juga artikel kesehatan lainnya >>

 

Facebook Comments