Cara Menyembuhkan Asam Urat dengan Herbal Alami

Cara-menyembuhkan.com – Jika Anda mendapati penyakit asam urat, maka cara menyembuhkan asam urat harus segera Anda lakukan, mengingat penyakit Asam urat merupakan salah satu penyakit rematik yang paling menyakitkan. Asam urat terjadi karena adanya endapan kristal seperti jarum dalam jaringan ikat (jaringan yang berfungsi mengikat, menambat, dan menyokong berbagai jaringan, organ, dan bagian badan). Endapan yang menyerupai jarum tersebut menyebabkan pembengkakan, kemerahan, panas, nyeri, dan sendi terasa kaku.

cara menyembuhkan asam urat

Penyakit asam urat seringkali menimbulkan rasa sakit luar biasa. Jempol kaki adalah bagian tubuh yang sering terkena asama urat. Juga, jari-jari kaki atau tulang-tulang kaki (punggung kaki, pergelangan kaki, tumit, lutut, pergelangan tangan, jari, dan siku) adalah bagian yang paling sering terkena asam urat. Selain itu, asam urat juga dapat mengendap dalam ginjal sehingga terbentuk apa yang biasa disebut batu ginjal.

Cara Mencegah Asam Urat

Pria dengan obesitas atau kelebihan berat badan lebih beresiko terkena penyakit asam urat. Sebenarnya untuk menghindari asam urat adalah dengan menjaga gaya hidup sehat. Seperti yang kita tahu, gaya hidup sehat adalah cara agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari segala penyakit, termasuk asam urat. Jadi olahraga, istirahat yang cukup, pikiran selalu rileks, dan menjaga diet makanan adalah solusi agar terhindar dari asam urat.

Sebenarnya kita tiap hari memasukkan purin kedalam tubuh dimana purin ini akan dipecah oleh tubuh menjadi asam urat. Asam urat ini akan dibuang oleh ginjal, namun jika berlebihan maka menjadikan ginjal bekerja over dan tidak bisa memproses semuanya sehingga purin akan mengendap dalam tubuh. Jika kita salah memakan makanan bisa menjadikan kelebihan asam urat (lihat makanan yang banyak mengandung purin dibawah) selain itu, dalam jaringan otot kita juga terdapat asam urat. Jika aktivitas kita terlalu berat (ditandai dengan rasa pegal) dan kita kurang minum air (air putih) dan air seni kita terlalu asam karena makanan yang tidak Anda jaga, maka terjadilah kenaikan kadar asam dan jika ini terjadi terus menerus akan mengakibatkan penyakit asam urat.

Jangan Mengkonsumsi Makanan Berikut Ini

  • Daging merah dan jerohan. Jika Anda makan daging, pilihlah daging putih, ini lebih sehat. Daging puith seperti dada ayam, lebih dianjurkan. Dada ayam, yaitu daging yang berwarna putih dan rasanya mungkin kurang lezat dibanding lainnya adalah bagian ayam yang paling sehat, dada ayam sangat dianjurkan untuk para atlet.
  • Minuman manis. Hindari konsumsi minuman manis yg mengandung sukrosa dan fruktosa yg tinggi seperti soft drink atau jus buah kemasan. Pemanis buatan yang terkandung di dalamnya juga membuat tubuh lebih banyak memproduksi asam urat.
  • Alkohol. Minum minuman beralkohol akan meningkatkan risiko serangan asam urat hingga dua kali lipat. Alkohol tidak hanya meningkatkan asam urat tetapi juga membuat ginjal semakin berat bekerja membuang asam urat.
  • Jamur Kering. Jamur mengandung purin yang tinggi, apalagi jamur yang telah dikeringkan mengandung kadar asam yang lebih tinggi. Dengan proses pengeringan jamur menjadikan konsentrasi kadar purin meningkat.
  • Tape. Kadar ragi yang berfungsi untuk fermentasi dari karbohidarat menjadi asam laktat dan alkohol mengandung kadar purin yang tinggi. Selain itu, tape jua membuat air seni Anda lebih asam.
  • Kerang. Kerang juga mengandung purin dalam kadar yang tinggi, sehingga Anda jangan terlalu sering mengkonsumsi kerang.
  • Asparagus. Asparagus, kembang kol, bayam dan jamur basah mengandung lebih banyak purin dibandingkan sayuran lainnya. Tetapi jika Anda tidak terlalu banyak mengonsumsinya, tidak masalah. Tubuh juga sebenarnya lebih mudah mengeluarkan purin yang bersumber dari bahan nabati.
  • Daging burung. Burung, apalagi burung yang selalu terbang dan jarang minum mengandung kadar purin yang tinggi. Burung mengandung banyak purin karena ini dibutuhkan sebagai bahan untuk membentuk alantoin (bagian dari kuning telur).
  • Sarden. Selain kandungan purin yg tinggi, ikan sarden yg dikalengkan juga mengandung kuah atau kaldu yang dapat membuat air seni menjadi asam.

Perhatikan Ini.!!!

Agar lebih mudah diingat untuk menghindari makanan yang harus dikonsumsi sewajarnya saja adalah singkatan JASBUKET (Jerohan dan Jamur kering, Asparagus, Alkohol, Sarden, Sayuran yg tumbuh cepat spt jamur serta bayem, Burung, Kaldu, Kacang, Emping, dan Tape).

Tanda dan Gejala Asam Urat

  • Hiperurisemia (asam urat dalam darah dalam tingkat tinggi)
  • Adanya kristal asam urat dalam cairan sendi
  • Ketika baru dalam 1 hari, penderita mengalami sendi bengkak, merah, dan hangat
  • Serangan asam urat biasanya hanya satu sendi, biasanya jari kaki, pergelangan kaki, atau lutut.

Perkembangan Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat dapat berkembang melalui empat tahap:

  • Tahap pertama. Pada tahap ini, seseorang memiliki kadar asam urat dalam darah tetapi tidak ada gejala lain. Seseorang dalam tahap ini biasanya tidak memerlukan pengobatan.
  • cara menyembuhkan asam uratTahap kedua. Pada tahap ini, penderita mengalami kelebihan kristal asam urat dalam ruang sendi. Hal ini menyebabkan penderita tiba-tiba mengalami rasa sakit dan pembengkakan pada sendi (mungkin juga hangat dan tidak begitu terasa).
  • Tahap ketiga. Pada tahap ini bisanya penderita mengalami keluhan rasa sakit. Rasa sakit terjadi pada malam hari dan dapat dipicu oleh peristiwa stres, alkohol atau obat-obatan, atau adanya penyakit lain. Awal serangan biasanya mereda dalam waktu 3 sampai 10 hari dengan sendirinya tanpa pengobatan, dan serangan berikutnya mungkin tidak terjadi selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Seiring bertambahnya usia, serangan bisa bertahan lebih lama dan terjadi lebih sering.
  • Tahap keempat. ini adalah periode serangan akut dan biasanya berkembang dalam jangka panjang, seperti 10 tahun . Pada tahap ini, penyakit ini telah menyebabkan kerusakan permanen pada sendi yang terkena dan kadang-kadang ke ginjal .

Dengan pengobatan yang tepat, maka gejala asam urat tidak menjadikan lebih buruk lagi dan bisa sembuh.

Cara Menyembuhkan Asam Urat

Asam urat berkaitan erat dengan makanan yang Anda makan. Pendekatan alami untuk mengobati asam urat adalah mengubah pola makan Anda dan meningkatkan asupan cairan Anda. Ini adalah salah satu cara untuk menyembuhkan asam urat Anda. Karena akanan yang dapat menetralkan asam urat adalah seledri dan alpukat, sehingga ini dapat dimakan bebas. Asupan air juga harus ditingkatkan karena ini akan membantu menyiram asam urat keluar.

Hal-hal yang Harus Dihindari bagi Penderita Asam Urat

Selain menghindari makanan dan yang saya sebutkan diatas, juga penderita asam urat harus menghindari:

  • Aktivitas fisik yang berlebihan
  • Menahan keluarnya urin, tinja, air mani, haus, air mata, muntah,  dan lapar
  • menahan kantuk/tidur
  • Paparan panas dan mandi matahari
  • Makanan asin berlebihan

Herbal untuk Menyembuhkan Asam Urat

Kami telah membuat sebuah formula herbal dalam bentuk kapsul untuk menyembuhkan asam urat. Obat herbal ini bernama Natural Remedies. Herbal ini adalah kombinasi dari ekstrak herbal daun sirsak dan kulit manggis. Herbal Natural Remedies ini efektif sebagai anti – inflamasi dan analgesik. Natural Remedies juga membantu dalam mengurangi hiperurikemia dan mempertahankan kadar asam urat yang tepat. Bahan alami yang digunakan dalam Natural Remedies mempengaruhi metabolisme tubuh sehingga mengeluarkan kristal asam yang berada padaruang-ruang jaringan yang menyebabkan pembengkakan.

Fungsi Natural Remedies untuk Menyembuhkan Asam Urat

  • Mengontrol kadar Asam Urat
  • Meredakan nyeri sendi
  • Mengurangi pembengkakan

Dosis

  • Minumlah dua kapsul Natural Remedies setiap pagi sebelum sarapan dengan air hangat. Setengah jam sebelum sarapan pagi adalah waktu yang paling tepat.
  • Lanjutkan penggunaan kapsul Natural Remedies minimal 45 hari untuk mendapatkan hasil yang bagus.
  • kapsul Natural Remedies murni herbal dan aman, tidak memiliki efek samping dan dapat diminum tanpa resep dokter apapun.
  • Penderita asam urat kronis dapat minum empat kapsul sehari (pagi dan sore sebelum makan)
  • Untuk mendapatkan hasil yang bagus, minumlah segelas air putih sebelum tidur dan olahraga jalan cepat 20-30 menit tiap hari.

 

 

Facebook Comments