Cara Alami Menyembuhkan Glaukoma

cara alami menyembuhkan glaukomaCara-menyembuhkan.com – Setiap bola mata memiliki tekanan internal yang disebut tekanan intraokular. Sedangkan glaukoma merupakan suatu kondisi dimana tekanan intraokular meningkat. Tekanan ini mirip dengan tekanan darah tinggi pada mata dan dikenal sebagai hipertensi mata. Beberapa jumlah tekanan di mata diperlukan tetapi ketika tekanan ini melampaui batas kontrol, dapat menyebabkan hilangnya penglihatan.

Peningkatan tekanan ini disebabkan penumpukan cairan dalam bola mata. Sebenarnya cairan ini memelihara dan membuat mata terasa sehat. Setelah sirkulasi selesai, cairan akan bermuara melalui saluran di mata. Ketika saluran diblokir atau terbhambat, cairan tidak dapat keluar. Hal ini menyebabkan penumpukan cairan yang mengakibatkan peningkatan tekanan dan akhirnya terjadilah glaukoma.

Seiring pertambahan usia, risiko Anda menderita glaukoma meningkat. Anda juga lebih mungkin untuk menderita masalah ini jika Anda memiliki riwayat keluarga di mana satu atau lebih anggota keluarga ada yang menderita glaukoma. Oleh karena itu menjadi sangat penting bagi Anda untuk menjalani pemeriksaan mata secara teratur untuk menyingkirkan kemungkinan glaukoma. Jika Anda mendeteksi masalah awal, Anda dapat mencegah kerusakan saraf sel-sel mata dan mencegah penglihatan.

Gejala-gejala Glaukoma

  • Penampakan cincin berwarna di sekitar obyek yang jauh bila dilihat pada malam hari. Iris didorong ke depan.
  • Nyeri konstan di daerah alis dekat kuil dan pipi
  • Sering sakit kepala
  • Kerusakan penglihatan bertahap, dan akhirnya menyebabkan kebutaan
  • Penyebab Glaukoma
  • Kelelahan mata parah atau bekerja di bawah cahaya yang buruk untuk waktu yang lama sesuai ilmu kedokteran
  • Peningkatan toksisitas karena kebiasaan makan yang salah, gaya hidup yang salah dan penggunaan obat penekan untuk periode panjang dengan kelelahan mata hanya menambah masalah
  • Stres yang berkepanjangan yang diakibatkan kelelahan adrenal. Kelenjar adrenal Anda kehilangan kemampuan untuk menghasilkan aldosteron dan garam berlebihan yang hilang dari tubuh dan akumulasi cairan dalam jaringan.
  • Kepeningan
  • Kondisi sinus
  • Alergi
  • Diabetes
  • Hipoglikemia
  • Penyempitan pembuluh nadi
  • Ketidakseimbangan sistem saraf otonom

Pengobatan Alami untuk Menyembuhkan Glaukoma

Dokter biasanya akan merekomendasikan operasi untuk meringankan tekanan internal. Tetapi ini tidak menghilangkan penyebab kelebihan cairan. Oleh karena itu, operasi tidak menjamin bahwa masalah tersebut tidak terulang atau tidak akan mempengaruhi mata lainnya. Sebaiknya pasien glaukoma beralih ke pengobatan alami. Anda tidak dapat menyembuhkan glaukoma dalam stadium lanjut tetapi nutrisi yang tepat dan metode alami lainnya dapat mengontrol masalah dan merawat mata yang tersisa.

Jika Anda menderita glaukoma, hindarilah makanan tertentu. Kopi merupakan makanan utama yang harus dihindari karena kandungan kafein yang tinggi. Kelebihan kafein merangsang vasokonstriktor, mengangkat tekanan darah dan meningkatkan suplai darah ke mata. Bir dan tembakau dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah, dan juga harus dihindari. Minum teh dalam jumlah yang sedang. Jangan mengambil terlalu banyak minum minuman seperti jus, susu atau air. Minumlah sedikit-sedikit secara bertahap bukan sekali langsung banyak.

Diet anda harus mengutamakan biji, kacang-kacangan dan biji-bijian, sayuran dan buah-buahan. Makan banyak makanan kaya vitamin C, buah-buahan segar dan sayuran. Mengkonsumsi nutrisi tertentu akan sangat membantu kondisi Anda. Umumnya, orang dengan kekurangan vitamin A, B, C, protein, kalsium dan mineral lainnya memiliki risiko lebih tinggi menderita glaukoma. Kalsium dan B-kompleks meringankan tekanan intraokular. Termasuk vitamin C (juga akan mengurangi tekanan ini). Mengambil 7000 mg asam askorbat lima kali sehari mengurangi tekanan dalam batas tertentu. Luangkan kalsium bersama dengan itu untuk meminimalkan efek samping dari dosis besar seperti ketidaknyamanan perut dan diare.

Santai dan memperkuat mata Anda dengan melakukan berbagai latihan mata dan leher. Hindari stres emosional dan kembangkan gaya hidup yang damai dan santai. Jangan tekan mata untuk waktu yang lama seperti menonton televisi, film atau membaca. Jangan gunakan kacamata hitam.

Konsumsi juga Natural Remedies, obat herbal penyembuhan yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. Obat ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan untuk penderita glaukoma, sehingga direkomendasikan untuk diminum setiap hari sesuai aturan.

Facebook Comments