Bahaya Yang Tersembunyi Dibalik Insomnia

bahaya yang tersembunyi dibalik insomniaCara-menyembuhkan.com – Ketika mendengar tentang insomnia tentu yang terlintas dalam benak Anda adalah kondisi seseorang yang tidak bisa tidur. Ya, tentu saja pendapat Anda benar. Gejala utama penyakit ini adalah berbaring di tempat tidur untuk jangka waktu yang lama tanpa bisa tidur.

Selama itu pikiran dan mata penderita insomnia ini akan tetap terjaga. Hal ini tentu saja menyebabkan banyak masalah dalam hidup Anda. Otak akan terus dipaksa untuk bekerja meskipun tubuh sudah sangat lelah.

Hati-hati Bahaya Dibalik Insomnia

Seringkali penderita tidak menganggap masalah ini adalah hal yang serius. Padahal tanpa disadari insomnia menimbulkan bahaya tersembunyi yang dapat mengancam hidup penderita.

Depresi

Ada hubungan yang kuat antara insomnia dan depresi. Peneliti percaya itu karena sifat dari hormon tertentu yang disebut serotonin. Temuan mereka menunjukkan bahwa penderita insomnia menderita kadar serotonin yang rendah. Hormon ini bertanggung jawab untuk mengontrol suasana hati. Maka, jika seseorang mengalami penyakit ini tentu suasana hatinya pun akan tertekan, dan ini mempengaruhi kerja hormon serotonin.

Antara insomnia dan depresi tentu saja memiliki hubungan yang cukup kuat. Kemampuan tubuh untuk melaksanakan fungsinya tentu ada batasnya. Dan saat tubuh kita sudah merasa lelah tentu kita perlu istirahat. Bentuk istirahat yang paling baik adalah tidur. Namun, jika dalam kondisi payah dan lelah pun Anda tak juga bisa tidur tentunya ini akan mengakibatkan perasaan stres, tertekan dan depresi.

Sulit Konsentrasi

Kurang tidur menimbulkan efek dramatis pada kemampuan konsentrasi Anda. Bayangkan jika Anda sehari saja kurang tidur, sedangkan keesokan harinya tugas berat menanti Anda? Apakah Anda bisa fokus pada pekerjaan Anda dalam kondisi seperti itu? Tentu saja tidak.

Tubuh Anda akan terus merasa lelah dan tertekan. Anda juga akan merasakan ngantuk yang begitu berat. Dan kondisi seperti inilah yang menyebabkan Anda tak mampu berkonsetrasi. Bayangkan jika setiap hari penderita penyakit jensi ini kemudian mengalami hal itu? Tentu saja masalah-masalah besar lain akan muncul karena Anda tidak mampu berkonsentrasi.

Mudah Marah

Marah adalah perubahan suasana hati. Hal ini juga dapat megakibatkan ketakutan, kesedihan, dan gugup. Orang-orang yang menderita kurang tidur biasanya terbangun dengan perasaan sangat gelisah dan mudah marah.

Menjadi mudah tersinggung dapat menimbulkan beban yang besar pada hubungan pribadi Anda . Sulit untuk berada di sekitar orang yang menderita perubahan suasana hati tidak menentu dan marah sepanjang waktu.

Jangan biarkan insomnia yang merusak kehidupan sosial Anda atau memungkinkan Anda untuk mendorong orang lain menjauh. Segera obati insomnia Anda dengan obat herbal Natural Remedies. Kandungan herbal dalam Natural Remedies mampu mengobati penyakit insomnia Anda. Aman dikonsumsi dan tanpa efek samping.

Untuk mendapatkan herbal penyembuhan Natural Natural Remedies, silahkan hubungi CS kami di konak yang tertera di sidebar kana laman ini.

Facebook Comments