Apakah TBC Mempengaruhi Ginjal?

tbc mempengaruhi sistem ginjalCara-menyembuhkan.com – TBC atau TB atau yang biasa di sebut dengan Tuberkulosis adalah infeksi oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang biasanya mempengaruhi paru-paru. Namun, virus itu juga dapat menekan organ-organ lain di dalam tubuh seseorang. Jika bakteri ini menyebar ke organ-organ lain bisa menyebabkan meningitis. Tapi benarkah TBC ini dapat mempengaruhi ginjal?

Pengaruh TBC Terhadap Ginjal

Bakteri Tuberkulosis memang biasanya menyerang paru-paru. Bakteri ini menyebar melalui udara dan ditularkan dari satu orang ke orang lain. Jika bakteri ini menyerang paru-paru, maka gejala TB yang akan dialami adalah batuk yang berlangsung tiga minggu atau lebih, batuk disertai darah, mengalami rasa nyeri di dada dan paru-paru.

Selain paru-paru, bakteri TBC juga bisa menyerang organ-organ lain dalam tubuh. Misalnya tulang belakang, ginjal dan otak. Ketika tuberculosis menyerang organ selain paru-paru, gejala yang ditimbulkan bervariasi tergantung organ yang terlibat. Misalnya saja tuberculosis tulang belakang yang bisa membuat punggung Anda sakit, dan tuberculosis ginjal yang bisa menyebabkan urine berdarah.

Tuberkulosis yang menyerang ginjal dikenal sebagai Tuberkulosis ginjal. Perkembangan virus ini dalam organ ginjal lama kelamaan akan menyebabkan sakit ginjal serius.

Cara Menyembuhkan Penyakit TB/TBC

Meski tuberculosis menular, namun bukan hal mudah bagi Anda untuk mengenalinya. Umumnya bakteri ini ditularkan oleh penderita TB yang memang dekat dengan Anda. Entah itu keluarga Anda atau rekan kerja Anda. Kemungkinan tertular virus TB dari orang yang tidak dikenal sangat kecil. Penderita virus TB harus segera mendapatkan terapi dan mengkonsumsi obat, setidaknya selama dua minggu untuk proses penyembuhan.

Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal Natural Remedies sebagai solusi ampuh untuk mengatasi penyakit TBC Anda. Obat herbal Natural Remedies merupakan suatu cara pengobatan alami untuk segala macam penyakit kronis, tak terkecuali dalam mengobati penyakit ini. Herbal Natural Remedies ini sangat manjur mengobati TBC hingga tuntas sampai ke akarnya serta aman tanpa menyebabkan efek samping apapun. Ini karena Natural Remedies merupakan obat multi kasiat yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sedikitpun.

Baca juga artikel lainnya >>