Mengenal Pneumonia dan Cara untuk Mengatasinya.!!!

mengenal pneumonia berjalan dan cara untuk mengobatinyaCara-menyembuhkan.com – Pneumonia atau yang biasa di sebut dengan radang paru berjalan merupakan jenis penyakit pernafasan yang ringan dan tidak berbahaya. Ketika seseorang menderita pneumonia, biasanya ia harus segera dirawat di rumah sakit. Sedangkan seseorang yang menderita pneumonia berjalan, biasanya tidak menyadari penyakit itu sehingga ia masih bisa berjalan dan beraktivitas seperti biasa. Inilah mengapa penyakit ini dinamakan dengan Pneumonia Berjalan.

Apa Saja Gejala Pneumonia Berjalan?

Gejala pneumonia berjalan mirip dengan pneumonia biasa. Nyeri dada, sakit kepala, batuk, kelelahan, demam, dan sakit tenggorokan. Gejala ini mempengaruhi tubuh secara bertahap dan memakan waktu sekitar tiga minggu untuk mencapai efek penuh. Gejala-gejala itu umumnya tidak parah dan itu membuat pasien berpikir bahwa mereka hanya gejala flu ringan. Dengan demikian, pasien biasanya melanjutkan kegiatan sehari-hari mereka dengan tidak ada masalah.

Beberapa Penyebabnya..!

Penyakit ini biasanya disebabkan oleh beberapa jenis bakteri seperti Chlamydia pneumoniae, Mycoplasma pneumoniae, dan Coxiella burnetii. Selain itu, juga dapat disebabkan oleh virus seperti Respiratory syncytial virus dan adenovirus.

Seperti penyakit lain, virus atau bakteri ini bisa menular sehingga menyebar dengan mudah di tempat-tempat ramai. Tempat umum seperti pusat perbelanjaan, transportasi umum, dan sekolah menyediakan tempat berkembang biak yang ideal untuk virus dan bakteri.

Jika seseorang menderita penyakit ini, ia dapat menyebarkan kuman melalui batuk atau bersin, atau melalui kontak dekat seperti berciuman. Karena gejala yang ringan, banyak orang dengan penyakit ini tidak menyadari bahwa mereka memiliki virus dalam tubuh dan mereka berjalan-jalan di tempat umum. Penyakit ini umumnya menyerang orang dewasa, remaja dan anak-anak yang lebih dari lima tahun.

Bagaimana Mendiagnosa Penyakit Pneumonia?

Pengecekan melalui sinar X pada dada adalah satu-satunya cara untuk mendiagnosa itu. Tes ini akan membantu dokter memeriksa paru-paru yang meradang dan alveoli yang dipenuhi dengan cairan. Dengan memeriksa distribusi cairan, dokter akan dapat menentukan jenis pneumonia yang dimiliki pasien. Kemudian dilakukan tes darah untuk menentukan penyebab penyakit.

Apa Saja Pilihan Pengobatan yang Tersedia?

Pengobatan sebenarnya tergantung pada penyebab penyakit. Jika disebabkan oleh infeksi bakteri, pasien harus minum antibiotik seperti doxycycline atau azitromisin selama tiga sampai sepuluh hari. Di sisi lain, pengobatan antibiotik tidak akan efektif untuk infeksi virus.

Pasien biasanya juga disarankan untuk lebih banyak istirahat dan minum banyak cairan. Untuk membantu mempercepat pemulihan, dokter juga dapatĀ  memberikan resep beberapa suplemen seperti vitamin C, acidophilus, dan seng. Obat alami juga tersedia seperti teh hijau dengan lemon, bawang merah, bawang putih, dan minyak ikan.

Kini Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal penyembuhan yang berasal dari ekstrak kulit buah manggis dan daun sirsak. Natural Remedies adalah obat herbal yang berasal dari ekstrak kulit buah manggis dan daun sirsak yang terbukti alami menyembuhkan penyakit Pneumonia atau Radang Paru.