Mengenal Penyakit Migrain dan Cara untuk Mengatasinya?

mengenal penyakit migrain dan cara untuk mengatasinyaCara-menyembuhkan.com – Jika Anda sering menderita sakit di bagian kepala, waspadalah. Mungkin saja itu adalah penyakit migrain. Migrain merupakan sakit kepala yang menyakitkan atau parah. Biasanya didahului atau disertai tanda-tanda peringatan sensorik seperti kilatan cahaya, blind spot, kesemutan di lengan dan kaki, mual, muntah dan meningkatnya kepekaan terhadap cahaya dan suara. Rasa sakit yang disebabkan oleh migrain bisa berlangsung berjam-jam bahkan berhari-hari.

Penyebab Penyakit Migrain

Sakit kepala migrain disebabkan oleh kombinasi dari pembesaran pembuluh darah dan pelepasan bahan kimia dari serat saraf yang melilit pembuluh darah tersebut. Selama sakit kepala, arteri yang terletak pada bagian luar tengkorak membesar. Hal ini menyebabkan pelepasan bahan kimia yang menyebabkan peradangan, nyeri dan pembesaran arteri lanjutan.

Sakit kepala karena migrain menyebabkan sistem saraf simpatik untuk merespon perasaan mual, diare dan muntah. Respon ini juga mengakibatkan penundaan pengosongan lambung ke dalam usus kecil (yang mempengaruhi penyerapan makanan), menurunkan sirkulasi darah (menyebabkan tangan dan kaki dingin), dan meningkatkan kepekaan terhadap cahaya dan suara.

Menurut National Library of Medecine, sekitar 12% orang Amerika mengalami sakit kepala migrain. Wanita cenderung lebih sering mengalami migrain daripada laki-laki.

Bagaimana Mengatasi Penyakit Migrain?

Ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk mengatasi masalah migrain, untuk itu perhaikan beberapa cara berikut ini. Pastikan Anda melakukan secara teratur, maka penyakit migrain tidak akan kembali muncul.

Mengubah Gaya Hidup

Merawat diri sendiri akan membantu Anda mengurangi terjadinya serangan migrain. Dan hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat diri Anda adalah sebagai berikut:

natural-remedies

  • Hindari Stres
  • Rutin memeriksakan diri ke dokter
  • Catat pola dan penyebab Anda migrain
  • Perbanyak minum air putih

Selalu Sedia Obat

Serangan migrain bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Untuk itu, penting bagi Anda penderita migrain untuk selalu membawa obat-obatan kemanapun Anda pergi. Jenis obat migrain ada 2, yaitu obat yang harus diminum setelah terjadi serangan migrain dan obat yang harus diminum sebelum serangan migrain (bersifat preventif).

Konsmsi Natural Remedies

Selain kedua jenis obat migrain di atas, Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal Natural Remedies. Selain kandungan dalam obat herbal Natural Remedies yang aman dikonsumsi, obat ini juga tidak memiliki efek samping apapun. Jadi dimanapun penyakit migrain menyerang, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal Natural Remedies tanpa khawatir efek sampingnya.

Herbal Natural Remedies ini sangat membantu untuk mengatasi penyakit migrain, khasiat dari ekstrak kulis manggis ini terbukti nyata untuk melawan rasa sakit ketika migrain datang melanda, bahkan jika herbal dari kulit manggis ini di konsumsi secara teratur maka penyakit migrain Anda akan sembuh dengan dengan maksimal.