memahami tentang penyakit limfoma non hodgkinCara-menyembuhkan.com – Berbicara mengenai limfoma Non Hodgkin, pernahkah Anda mendengar tentang kata itu sebelumnya? Kalau pernah mendengar, maka perhatikanlah. karena ini akan menambah wawasan Anda tentang hal itu, dan bagi Anda yang belum pernah mendengarnya sama sekali, maka disini adalah tempat yantg pas untuk Anda kunjungi. Karena disini akan di jelaskan tentang seluk beluk tentang limfoma Non Hodgking, mulai dari pengertian, penyebab dan juga cara untuk menyembuhkannya.

Sebelum membahas tentang limfoma Non Hodgkin, lebih baiknya kita membaha pengertian tentang kata limfoma itu sendiri. Limfoma atau kelenjar getah bening adalah jenis kanker darah yang paling umum berkembang dalam sistem limfatik, yang merupakan jaringan pembuluh dan kelenjar yang menyebar ke seluruh tubuh. Sistem limfatik merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Cairan bening yang disebut getah bening mengalir melalui pembuluh limfatik dan mengandung sel-sel darah putih dan melawan infeksi yang dikenal sebagai limfosit.

Limfoma Hodgkin & Limfoma Non Hodgkin

Jenis limfoma dibagi menjadi 2 yaitu, Limfoma Hodgkin dan Limfoma Non Hodgkin. Kelompok Limfoma Non Hodgkin terbagi atas sel Limfoma Sel T & B. Dimana sel Limfoma Sel B kemudian terbagi lagi menjadi beberapa Limfoma kelas rendah atau kelas tinggi.

Dalam limfoma Non Hodgkin, limfosit yang terkena dampak mulai berkembang biak dengan cara abnormal dan mulai berkumpul di bagian-bagian tertentu dari sistem limfatik, seperti kelenjar getah bening . Limfosit yang terkena dampak kehilangan fungsi untuk melawan infeksi, membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi.

Gejala yang paling umum dari Limfoma Non Hodgkin adalah pembengkakan tanpa rasa sakit di kelenjar getah bening, biasanya di leher, ketiak atau pangkal paha. Sekitar 80 % dari semua limfoma didiagnosis adalah Limfoma Non Hodgkin . Di Inggris, lebih dari 12.000 kasus yang didiagnosis setiap tahunnya.

Limfoma Non Hodgkin dapat terjadi pada semua usia, tetapi peluang Anda untuk beresiko terserang penyakit ini bisa meningkat seiring pertambahan usia dan kondisi tubuh. Sebagian besar kasus didiagnosis pada orang usia di atas 65 tahun. Pria beresiko lebih rendah terserang limfoma daripada wanita.

Apa Penyebab Limfoma Non Hodgkin?

Penyebab pasti dari limfoma non -Hodgkin tidak diketahui . Namun, resiko terkena kondisi ini meningkat jika Anda memiliki kondisi medis yang melemahkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa mengkonsumsi obat imunosupresan jika sebelumnya Anda telah terkena virus umum yang disebut virus Epstein РBarr ( yang menyebabkan demam kelenjar ). Anda juga bisa mengalami sedikit peningkatan risiko pengembangan limfoma non -Hodgkin, jika Anda berada pada  tingkat pertama (seperti orang tua atau saudara ) memiliki kondisi tersebut.

Bagaimana Limfoma Non Hodgkin Di diagnosis?

Satu-satunya cara untuk mengkonfirmasi diagnosis limfoma non -Hodgkin adalah dengan melakukan biopsi . Ini adalah prosedur bedah minor di mana sampel yang terkena jaringan kelenjar getah bening akan dihapus dan dipelajari di laboratorium.

Ada banyak jenis limfoma Non Hodgkin, tetapi umumnya penyakit ini dapat dimasukkan ke dalam salah satu dari dua kategori besar, yaitu Limfoma Non Hodgkin Tinggi, adalah dimana kanker berkembang dengan cepat dan agresif. Sedangkan Limfoma Non Hodgkin Rendah, adalah di mana kanker berkembang lambat, dan Anda mungkin tidak mengalami gejala selama bertahun-tahun.

Bagaimana Cara Mengobatinya?

Pengobatan untuk limfoma non -Hodgkin sangat bervariasi tergantung pada jenis yang tepat, kelas dan tingkat limfoma, serta usia seseorang. Limfoma Non-Hodgkin rendah tidak selalu memerlukan perawatan medis, tetapi lebih sulit untuk sembuh. Limfoma Non Hodgkin tinggi perlu diobati langsung tetapi cenderung merespon lebih baik terhadap pengobatan dan sering dapat disembuhkan. Perlakuan utama yang digunakan untuk Limfoma Non Hodgkin adalah kemoterapi , radioterapi dan jenis perawatan yang ditargetkan disebut terapi antibodi monoklonal.

Secara keseluruhan , kebanyakan kasus ini bisa diobati. Lebih dari setengah dari mereka dengan penyakit kelas tinggi dapat disembuhkan dan sekitar setengah dari mereka dengan penyakit kelas rendah akan hidup setidaknya 10 tahun . Namun, ada risiko masalah jangka panjang setelah pengobatan, termasuk infertilitas dan peningkatan risiko mengembangkan kanker jenis lain di masa depan.

Natural Remedies adalah kapsul herbal yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. Obat herbal ini sangat efektif untuk menyembuhkan kanker kelenjar getah bening. Natural Remedies bekerja secara konstruktif, yaitu memperbaiki dan membangun. Hal ini dikarenakan Natural Remedies berbeda dengan pengobatan lainnya. Natural Remedies hanya membunuh sel abnormal yang berada pada kelenjar getah bening saja, tanpa mengganggu sel sel sehat.

Baca juga artikel kesehatan lainnya >>