bahaya hipotiroidismeCara-menyembuhkan.com – Hipotiroidisme adalah kondisi dimana kelenjar tiroid kurang aktif dan hanya menghasilkan sedikit tiroid. Tiroid adalah kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terdapat di bagian depan leher. Tiroid berfungsi untuk mengatur tubuh dalam menggunakan energi.

Hormon tiroid yang  rendah akan mempengaruhi seluruh tubuh. Kondisi ini dapat membuat tubuh menjadi lemah dan mudah lelah. Jika hipotiroidisme tidak diobati, maka kadar kolesterol dalam darah bisa meningkat. Wanita hamil yang memiliki penyakit jenis ini jika tidak segera diobati juga akan membahayakan bayi yang dikandungnya.

Hipotiroidisme bisa menyerang siapa saja dari segala usia. Wanita yang berusia 60 tahun atau lebih memiliki resiko tinggi terkena penyakit ini. Faktor genetik juga bisa mempengaruhi timbulnya penyakit ini.

Gejala yang Diakibatkan Hipotiroidisme

Jenis tiroid yang paling umum terjadi di Amerika Serikat adalah Tiroiditis Hashimoto. Hal ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tiroid. Akibatnya, kelenjar tidak dapat membuat hormon tiroid yang cukup. Hal-hal lain yang dapat menyebabkan rendahnya tingkat hormon tiroid termasuk pembedahan untuk mengangkat kelenjar tiroid dan terapi radiasi untuk kanker . Penyebab kurang umum termasuk infeksi virus dan beberapa obat , seperti amiodarone dan lithium.

Hipotiroidisme dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda , seperti :

  • Merasa lelah , lemah , atau depresi
  • Kulit kering dan kuku rapuh
  • Tidak bisa berdiri
  • Sembelit
  • Masalah memori atau mengalami kesulitan berpikir jernih
  • Periode menstruasi yang berat atau tidak teratur

Gejala terjadi perlahan-lahan dari waktu ke waktu . Pada awalnya Anda mungkin tidak mengetahuinya . Temui dokter Anda jika Anda memiliki gejala-gejala seperti ini.

Dokter Anda akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang gejala-gejala yang terjadi. Anda juga akan melakukan pemeriksaan fisik . Jika dokter Anda berpikir Anda memiliki hipotiroidisme, sebuah tes darah sederhana dapat menunjukkan apakah kadar hormon tiroid Anda terlalu rendah.

Dokter biasanya meresepkan obat pil untuk mengobati penyakit ini . Kebanyakan orang mulai merasa lebih baik dalam satu atau dua minggu . Gejala Anda mungkin akan hilang dalam beberapa bulan . Tapi Anda masih perlu minum obat. Sangat penting untuk mengkonsumsi obat-obatan seperti yang dokter Anda sarankan.

Jika Anda memiliki hipotiroidisme ringan , Anda mungkin tidak memerlukan pengobatan sekarang . Tapi Anda harus tetap waspada agar gejala itu tidak memburuk.

Lakukan Penyembuhkan dengan Herbal Alami

Jika Anda didiagnosis dengan hipotiroidisme berat , Anda perlu segera diobati di rumah sakit . Jika ini memang parah maka dapat menyebabkan penyakit langka berbahaya yang disebut myxedema koma. Hipotiroidisme memiliki gejala yang hampir mirip dengan gondok. Anda juga bisa menyambuhkan penyakit ini dengan mengkonsumsi obat herbal.

Ada salah satu pengobatan yang 100% alami untuk menyembuhkan penyakit gondok karena hipotiroidisme, pengobatan ini menggunakan obat herbal Natural Remedies. Cara kerja herbal ini adalah konstruktif yaitu memperbaiki dan membangun. Secara bertahap, gondok Anda akan mengecil dan akhirnya hilang. Tanpa meninggalkan efek samping atau gangguan kesehatan yang tidak diinginkan.

Baca juga atikel kesehatan lainnya >>

 

Facebook Comments