waspadai penyakit hipertiroidismeCara-menyembuhkan.com – Hipertiroidisme adalah keadaan dimana tiroid Anda terlalu banyak memproduksi hormon tiroid. Kondisi ini akan mempengaruhi jantung, otot, tulang dan kolesterol. Hipertiroidisme akan mempengaruhi banyak hal dalam hidup Anda secara cepat. Mungkin Anda akan kehilangan berat badan secara cepat, jantung berdetak lebih cepat, berkeringat lebih banyak, sering merasa gugup dan murung.

Jika penyakit ini tidak segera diobati maka dapat menyebabkan masalah serius terhadap jantung, masalah tulang dan kondisi berbahaya lain yang disebut badai tiroid. Kadang-kadang hipertiroidisme disebabkan oleh tiroid bengkak atau pertumbuhan kecil di tiroid yang disebut nodul tiroid.

Gejala-gejala hipertiroidisme antara lain:

  • Gugup, murung, lemah dan lelah
  • Masalah pernapasan dan jantung berdetak cepat
  • Sering berkeringat
  • Kulit gatal dan kemerahan
  • Rambut rontok
  • Berat badan menurun drastis

Sebaiknya Anda segera periksa ke dokter jika memiliki gejala-gejala ini. Dokter akan bertanya tentang gejala dan melakukan pemeriksaan fisik . Melakukan tes darah untuk melihat berapa banyak hormon tiroid pada tubuh Anda. Kadang-kadang hipertiroidisme ditemukan saat Anda mengalami tes untuk alasan lain . Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui bahwa Anda memiliki masalah ini.

Waspadai Gejala Hipertiroidisme

Jika gejala ini mengganggu Anda , dokter mungkin memberikan pil yang disebut beta – blocker. Ini dapat membantu Anda merasa lebih baik saat Anda dan dokter Anda memutuskanĀ  perawatan apa yang dilakukan. Hipertiroidisme dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Jadi bahkan jika gejala tidak mengganggu Anda , Anda masih perlu perawatan.

Yodium radioaktif dan obat-obatan antitiroid adalah perawatan dokter yang paling sering digunakan. Pengobatan terbaik untuk Anda akan tergantung pada sejumlah hal , termasuk usia Anda . Beberapa orang membutuhkan lebih dari satu jenis perawatan.

Yodium radioaktif adalah pengobatan yang paling umum . Kebanyakan orang sembuh setelah mengambil satu dosis. Ini bisa menghancurkan bagian dari kelenjar tiroid Anda , tetapi tidak membahayakan bagian lain dari tubuh Anda . Obat antitiroid bekerja lebih baik jika gejala ringan . Pil ini tidak merusak kelenjar tiroid Anda . Tapi mungkin tidak begitu bekerja dengan baik.

Setelah pengobatan , Anda perlu melakukan tes darah rutin. Tes ini memeriksa dan melihat apakah Anda telah sembuh dariĀ  hipertiroidisme. Mereka juga memeriksa dan melihat apakah Anda memproduksi hormon tiroid yang cukup.

Hipertiroidisme adalah jenis lain dari gondok, Anda bisa mengobati penyakit ini dengan mengkonsumsi obat herbal. Natural Remedies adalah solusi obat herbal yang dapat Anda konsumsi kapanpun. Obat herbal ini 100% benar-benar terbuat dari bahan herbal yakni ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang terbukti ampuh mengatasi segala macam penyakit termasuk gondok.