gondok endemikCara-menyembuhkan.com – Gondok Endemik adalah pemebesaran kelenjar tiroid yang disebabkan oleh kurangnya asupan jumlah yodium dalam tubuh. Penyakit gondok endemik biasanya terjadi di daerah endemik atau daerah yang kondisi tanah dan airnya kekurangan yodium seperti di daerah pegunungan dan dataran tinggi.

Yodium berperan dalam membangun fisik dan mental manusia. Kekurangan yodium dalam tubuh akan mengakibatkan produksi dan sekresi hormon oleh kelenjar tiroid menjadi berkurang. Di Indonesia terdapat banyak daerah yang menunjukkan adanya defisiensi yodium. Maka tak jarang penduduk di daerah tersebut banyak yang terserang penyakit gondok endemik. Penyakit ini merupakan salah satu dari 4 penyakit gizi utama yang melanda Indonesia. Untuk itu penyakit ini perlu segera ditangani dan ditanggulangi.

Waspadai Penyakit Gondok Endemik

Penyakit gondok endemik bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun, yang paling dikhawatirkan adalah anak-anak yang dilahirkan dari ibu-ibu hamil yang menderita defisiensi yodium. Karena dalam usia dini, anak-anak tersebut telah menderita hipotiroid yang dapat mengganggu perkembangan anak. Hipotiroid ini juga bisa menyebabkan penyakit lain seperti kretin, yakni akibat terberat dari defisiensi zat yodium berupa cacat fisik dan mental.

Adapun daerah-daerah yang berpotensi terserang penyakit gondok endemik adalah:

  • Daerah dataran tinggi atau pegunungan
  • Daerah dengan tingkat ekonomi yang rendah

Efek kekurangan hormon tiroid:

  • Berat otak menjadi kurang
  • Terjadi kelainan jumlah sel pada otak
  • Besar sel pada cerebellum mengecil
  • Merusak jaringan pada telinga
  • Sintesis protein di otak dan interkoneksi juga terganggu
  • Pembentukan dendrit pada neuron terganggu

Gondok adalah salah satu penyakit yang menakutkan. Bagaimana tidak? Dengan bagian leher membesar menjadikan penderita kurang percaya diri, apalagi kalau bertemu dengan orang baru atau tampil didepan umum.

Ada salah satu pengobatan yang 100% alami untuk menyembuhkan gondok, pengobatan ini menggunakan obat herbal Natural Remedies. Cara kerja herbal ini adalah konstruktif yaitu memperbaiki dan membangun. Secara bertahap, gondok Anda akan mengecil dan akhirnya hilang. Tanpa meninggalkan efek samping atau gangguan kesehatan yang tidak diinginkan.

Obat Herbal Penyembuh Gondok Endemik

Obat herbal gondok Natural Remedies adalah obat herbal asli Indonesia yang 100% terbuat dari ekstrak kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak. Berdasarkan penelitian, kulit buah manggis bermanfaat untuk membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang rusak, melindungi sel-sel di dalam tubuh, menghancurkan semua penyakit dan memperbaiki antibodi di dalam tubuh. Di dalam kulit buah manggis terkandung senyawa xanthone yang merupakan senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit.

Baca juga artikel kesehatan lainnya >>

Facebook Comments