Cara-menyembuhkan.com РGagal ginjal akut intrinsik atau intrarenal terjadi ketika kerusakan langsung pada ginjal menyebabkan fungsi ginjal hilang secara tiba-tiba. Pengobatan gagal ginjal akut intrinsik meliputi mengidentifikasi dan memperbaiki penyebab gagal ginjal . Penyebab paling umum dari gagal ginjal akut intrinsik adalah  nekrosis tubular akut , glomerulonefritis akut , dan nefritis interstitial akut.

penyakit gagal ginjal, apa penyebabnya?Beberapa Penyebab Gagal Ginjal Akut Intrinsik

Nekrosis Tubular Akut (Acute Tubular Necrosis/ ATN)

Nekrosis tubular akut adalah suatu kondisi di mana tabung penyaringan kecil di ginjal terluka . ATN merupakan penyebab umum dari gagal ginjal akut intrinsik yang sering terlihat pada orang yang sudah dirawat di rumah sakit.

ATN dapat terjadi karena :

  • Penurunan aliran darah di ginjal . Penurunan aliran darah dapat disebabkan oleh : operasi, terutama operasi jantung atau perut, cedera langsung ke ginjal, luka bakar yang parah , cedera otot berat atau aktivitas fisik yang ekstrim.
  • Zat, seperti obat-obatan yang beracun bagi ginjal . Banyak zat yang tidak beracun bagi ginjal pada orang yang sehat bisa menjadi racun pada orang yang memiliki masalah ginjal¬† atau kondisi lain yang meningkatkan risiko gagal ginjal akut , seperti gagal jantung , diabetes , atau multiple myeloma.

Glomerulo Nefritis Akut ( Acute Glomerulo Nephritis/AGN )

Glomerulo nefritis adalah suatu kondisi di mana pembuluh darah kecil di ginjal menjadi meradang dan rusak. Glomeruli yang rusak tidak menyaring darah dengan baik . Glomerulonefritis akut dapat disebabkan oleh respon sistem kekebalan tubuh yang abnormal.

Beberapa kondisi tertentu yang menyebabkan glomerulo nefritis akut termasuk :

  • Lupus ( systemic lupus erythematosus )
  • Wegener granulomatosis , sindrom Goodpasture , dan bentuk lain dari vasculitis
  • Bakteri atau virus infeksi

Gejala glomerulonefritis termasuk darah dan protein dalam urin , tekanan darah tinggi , dan pembengkakan yang disebabkan oleh retensi cairan ( edema ).

Nefritis Interstitial Akut ( Acute Interstitial Nephritis /AIN )

Nefritis interstitial akut adalah peradangan ginjal . Hal ini biasanya disebabkan oleh obat-obatan , seperti antibiotik atau obat anti – inflamasi nonsteroid seperti aspirin atau ibuprofen . Tapi AIN juga bisa disebabkan oleh infeksi streptokokus , virus , atau Legionella . Gejala AIN termasuk ruam kulit , demam , dan sedimen yang abnormal dalam urin.

Pengobatan penyakit gagal ginjal biasanya dilakukan dengan cara perawatan medis yakni hemodialisa (cuci darah) yang membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Kami merekomendasikan kepada Anda untuk mengobati penyakit gagal ginjal secara aman dan hemat biaya.

Natural Remedies adalah obat herbal untuk kesehatan yang dapat membantu Anda mengatasi penyakit gagal ginjal. Komposisi bahan yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak membuat obat ini sangat berguna untuk mengembalikan fungsi normal ginjal. Natural Remedies mengobati ginjal dengan berbagai cara, yaitu dengan mengembalikan fungsi ginjal kembali normal, mempermudah kinerja ginjal, sebagai antioksidan, membantu menghilangkan penyebab penyakit ginjal secara konstruktif dan bertahap.