cara menurunkan kolesterol dengan cepatCara-menyembuhkan.com – Selama ini apakah Anda pernah mengecek kadar kolesterol Anda? Bagaimana hasilnya apakah normal, rendah atau tinggi? Kalau tinggi apakah Anda pernah mencoba menurunkan kolesterol Anda?

Kolesterol yang tinggi akan memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Untuk itu kami menawarkan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh Anda.

Ingin Menurunkan Kolesterol, Ikuti Tips Berikut Ini

Ada Beberapa tips untuk menurunkan kolesterol dengan cepat dan mudah, cara ini penting untuk Anda ketahui. Selain untuk mejaga kestabilitas kolesterol, cara juga ini sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit kolesterol yang kian lama kian meninggi. Terus apa sajakah tips atau cara untuk menunrunkan kolesterol itu? berikut ini adalah ulasannya :

1. Tetapkan Target

Jika Anda ingin kadar kolesterol Anda turun, Anda perlu memperhatikan beberapa faktor yaitu sejarah kesehatan jantung keluarga dan pribadi, faktor kardiovaskular lain seperti obesitas, darah tinggi dan diabetes. Jika Anda dianggap beresiko memiliki kolesterol tinggi, kebanyakan dokter akan melakukan target LDL kurang dari 70. Jika Anda normal maka targetnya adalah LDL di bawah 130. Dan, jika Anda beresiko rendah targetnya adalah kurang dari 160.

2. Terapi Obat

Modifikasi gaya hidup bisa meningkatkan kolesterol tinggi. Tetapi, jika resiko kardiovaskular Anda juga tinggi Anda perlu obat penurun kolesterol. Michael Richman, direktur medis dari Pusat Manajemen Kolesterol di Los Angeles , menyebut terapi obat adalah satu-satunya hal yang akan bekerja cepat untuk menurunkan kolesterol tinggi . Setiap orang harus melakukan dasar-dasar , seperti berhenti merokok dan menurunkan berat badan. Tapi hal-hal ini menurunkan risiko hanya sedikit.

Beberapa jenis obat penurun kolesterol yang tersedia, termasuk niacin , resin asam empedu , dan fibrat . Tetapi statin adalah terapi pilihan untuk sebagian besar individu . ” Statin dapat menurunkan kolesterol LDL sebesar 20% menjadi 50 % ” ujar Pamela Peeke , MD , asisten profesor kedokteran di University of Maryland School of Medicine di Baltimore .

3. Latihan Fisik

Selain menurunkan LDL kolesterol “jahat” , aktivitas fisik secara teratur dapat meningkatkan HDL kolesterol “baik” hingga 10% . Manfaat ditimbulkan bahkan dengan olahraga ringan, seperti jalan cepat .

4. Hindari Lemak Jenuh

Dokter berpikir bahwa kunci untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah menghindari telur dan makanan kaya kolesterol lainnya. Padahal penyebab utama kolesterol bukan hanya terdapat pada telur. Penyebab utama kolesterol adalah lemak jenuh.

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda mencoba untuk menurunkan kadar kolesterol Anda adalah untuk mengambil lemak jenuh menuruni beberapa taktik. Hal kedua yang harus dilakukan adalah mulai makan lemakĀ  lebih ‘ pintar’. Mengganti minyak canola atau minyak zaitun untuk minyak sayur , mentega , atau memperpendek sementara mengurangi daging dan makan lebih banyak ikan.

5. Makan Lebih Banyak Serat

Buah-buahan dan sayuran , termasuk biji-bijian , merupakan sumber antioksidan yang baik tidak hanya untuk jantung sehat , tetapi juga serat makanan penurun kolesterol . Serat larut , khususnya, dapat membantu menurunkan kolesterol . Serat ini bertindak seperti spons untuk menyerap kolesterol dalam saluran pencernaan . Sumber yang baik dari serat larut meliputi kacang kering , gandum , dan barley , serta serat produk yang mengandung psyllium.

6. Konsumsi Ikan

Ikan dan minyak ikan mengandung omega 3 asam lemak penurun kolesterol. Suplemen minyak ikan dapat memiliki efek mendalam pada kolesterol dan trigliserida. Ada banyak bukti ilmiah untuk mendukung penggunaannya . Minyak ikan dianggap cukup aman , tetapi periksa dengan dokter Anda terlebih dahulu jika Anda sedang mengonsumsi obat anti – inflamasi.

The American Heart Association juga merekomendasikan ikan sebagai sumber lebih dari omega-3 , tapi suplemen kapsul minyak ikan dapat dikonsumsi setelah berkonsultasi dengan dokter Anda . Sumber tanaman omega-3 termasuk kedelai , kanola , biji rami , kenari , dan minyak gandum , tetapi mereka tidak memberikan sama omega-3 sebagai ikan . Manfaat terbesar jantung telah dikaitkan dengan omega-3 yang ditemukan pada ikan.

7. Minum Teh Hijau

Teh hijau sebagai alternatif sehat untuk soda dan minuman manis . Memang, penelitian pada hewan dan manusia telah menunjukkan bahwa teh hijau mengandung senyawa yang dapat membantu menurunkan kolesterol LDL . Dalam sebuah penelitian kecil yang dilakukan di Brazil , orang yang mengambil kapsul berisi ekstrak teh hijau mampu mengurangi total kolesterol mereka.

8. Makan Kacang-Kacangan

Penelitian yang ekstensif telah menunjukkan bahwa konsumsi kacang secara rutinĀ  dapat membawa pengurangan sederhana di kolesterol . Kenari dan almond tampaknya sangat bermanfaat.

9. Tidak Merokok

Merokok menurunkan kadar HDL kolesterol “baik” dan merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung.

Seringkali seseorang tidak menyadari kalau kadar kolesterolnya sudah tinggi dan tahu-tahu terkena penyakit akibat kadar kolesterol tinggi tersebut. Tidak tanggung-tanggung, kadar kolesterol tinggi menyebabkan serangan jantung tiba-tiba dan bahkan stroke. Sehingga, untuk menghindarinya, biasakan gaya hidup sehat serta jaga berat badan Anda tetap normal.

10. Konsumsi Herbal kesehatan

Natural Remedies merupakan obat herbal multi khasiat yang telah terbukti mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit kronis secara alami tanpa efek samping, termasuk diantaranya adalah untuk menurunkan kolesterol. Obat herbal Natural Remedies ini merupakan perpaduan dari ekstra kulit manggis dan daun sirsak.

Selain dapat menurunkan kolesterol, Natural Remedies ini mempunyai lima manfaat utama. yaitu, dapat membantu meningkatkan energi dan vitalitas, membantu untuk tidur lebih nyenyak, membantu menjauhkan diri dari stres dan depresi, menjadikan awet muda dan mencegah penuaan dini, membantu menyembuhkan penyakit degeneratif.

Pemesanan fast respon, silahkan hubungi CS kami di kontak yang tertera di situs ini. Salam herbalis dari CV. Karya Abadi, dan semoga bermanfaat.