3 Langkah Mudah Cegah Asam Urat

Cara-menyembuhkan.com – Asam urat selalu identik dengan nyeri sendi, nyeri sendi ini diakibatkan oleh kadar asam dalam darah yang tinggi. Kondisi ini disebut dengan hyperuricemia.

Dalam kondisi normal, ginjal Anda menghasilkan asam urat berlebih dari tubuh Anda melalui urine dengan sedikit asam urat, penyakit asam urat, obat asam uratdiekskresikan melalui tinja. Namun terkadang ginjal tidak bekerja penuh, sehingga saat tubuh memproduksi asam terlalu banyak, ginjal Anda tak mampu mengatasi.

Ketika kandungan asam itu tak mampu diekskresikan oleh ginjal, maka akan dialirkan dalam darah.
Hyperuricemia yang tinggi dapat menyebabkan pembentukan kristal mikroskopis terbentuk di sendi dan jaringan yang menyebabkan gejala-gejala penderitaan yang kita kenal sebagai nyeri sendi.
Jadi jika Anda menderita nyeri sendi, umumnya Anda lebih cenderung memiliki kadar asam tinggi yang perlu dikurangi. Pengurangan kadar asam perlu dilakukan dalam pengobatan jangka panjang.

Pengobatan jangka panjang sangat penting karena nyeri sendi yang berulang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang serius dari waktu ke waktu. Seperti, sendi rusak secara permanen dan masalah seperti batu ginjal. Jadi penderita nyeri sendi benar-benar perlu bekerja keras untuk menurunkan kadar asam tinggi dan menjaganya tetap stabil.

3 Langkah Cara Mudah dan Aman Cegah Asam Urat

Cara yang paling efektif dan aman untuk peningkatan ekskresi asam urat, yaitu dengan membantu ginjal Anda untuk memproses dan mengusir sebanyak mungkin. Berikut adalah 3 cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan ekskresi asam urat Anda :

1. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C efektif dalam membantu proses ekskresi urin dan mengurangi kadar asam secara keseluruhan. Meskipun cara yang lebih baik untuk melakukan hal ini adalah melalui diet yang kaya vitamin C. Penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen berkualitas baik juga bisa efektif membantu proses ekskresi.

Catatan: Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi suplemen Vitamin C. Untuk memastikan Anda tidak memiliki keluhan tertentu.

asamurat2. Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Minumlah setidaknya 2,5 liter air per hari merupakan bantuan besar bagi ginjal Anda dalam membuang air asam urat. Air memiliki manfaat tambahan yakni membantu mencegah pembentukan kristal yang sulit terbentuk dalam tubuh, sehingga akan terhidrasi dengan baik. Lebih baik jika Anda minum air secara teratur dan merata sepanjang hari.

3. Hindari Konsumsi Alkohol

Alkohol benar-benar dapat menghambat jumlah asam urat untuk diekskresikan. Hal itu adalah salah satu pemicu yang paling ampuh untuk serangan nyeri sendi. Ingat bahwa kita ingin meningkatkan ekskresi asam urat. Agar tidak menghambat itu menghilangkan alkohol sama sekali atau setidaknya membatasi konsumsi untuk maksimal 2 unit per hari untuk pria dan 1 unit untuk perempuan.

Selain pilihan di atas, Anda juga dapat menggunakan cara herbal yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal kesehatan G-Off. Kandungan dalam G-Off terbukti efektif mencegah peningkatan kadar asam urat dalam darah. Dengan herbal kesehatan ini Anda akan merasakan kesehatan yang sesungguhnya.

Demikianlah artikel tentang 3 langkah mudah cegah asam urat, semoga bermanfaat bagi pembaca yang budiman. Khususnya bagi Anda yang sedang mengalami penyakit asam urat, semoga cepat sembuh dengan memuaskan. Salam herbalis dari CV. Karya Abadi

Baca artikel lainnya >>