10 tanda penyakit alzheimerCara-menyembuhkan.com – Penyakit Alzheimer sering disamakan dengan demensia atau kepikunan. Banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit ini lebih berbahaya dari demensia atau pikun. Nah, untuk mengetahui apakah demensia yang Anda atau saudara Anda alami termasuk Alzheimer atau tidak, silahkan baca 10 tanda penyakit Alzheimer berikut ini:

10 Tanda Penyakit Alzheimer yang Harus Anda Ketahui

Beberapa berikut ini adalah tanda penyakit Alzheimer, penyakit ini sangat penting untuk Anda ketahui terlebih jika Anda adaah seorang pelupa, jika lupa yang sering Anda alami ini termasuk dalam kategori berikut ini maka waspadalah, karena berikut ini adalah tanda-tanda munculnya penyakit Alzheimer.

Hilangnya Memori

Melupakan informasi yang baru saja dipelajari adalah salah satu dari tanda-tanda umum demensia. Seseorang penderita Alzheimer lebih sering lupa dan tidak dapat mengingat informasi berikutnya.

Kesulitan Menyelesaikan Tugas yang Sederhana

Penderita Alzheimer seringkali merasa sulit atau tidak mungkin untuk merencanakan tugas sehari-hari. Mereka mungkin lupa bagaimana mengikuti petunjuk, bermain game, atau melakukan panggilan melalui telepon.

Masalah dengan Bahasa

Orang dengan penyakit Alzheimer sering lupa kata-kata sederhana atau kata-kata yang tidak biasa. Saat berpidato atau menulis pun juga sulit dimengerti. Mereka mungkin tidak dapat menemukan sikat gigi mereka (benda-benda sepele) dan meminta tolong pada orang lain dengan bahasa isyarat yang aneh. Misalnya berkata, “Tolong bersihkan mulut saya”.

Disorientasi Waktu dan Tempat

Orang dengan Alzheimer bisa menjadi hilang di lingkungan mereka sendiri. Mereka lupa bagaimana mereka tiba di suatu tempat, dan tidak dapat kembali ke rumah setelah perjalanan ke toko atau rumah seorang teman.

Penilaian Buruk atau Menurun

Orang dengan Alzheimer dapat berpakaian tidak sesuai cuaca atau keadaan. Misalnya mereka memakai pakaian mewah saat hendak tidur. Mereka juga mungkin memiliki masalah dengan keuangan. Misalnya susah menghitung uang, susah menentukan nilai mata uang, dan sebagainya. Mereka juga akan lupa cara menghias diri, merawat tubuh, dan lain-lain.

Masalah dengan Penalaran Abstrak

Seseorang dengan penyakit Alzheimer mungkin memiliki kesulitan yang tidak biasa dalam menyelesaikan tugas-tugas mental yang kompleks. Seperti, lupa pada angka-angka tertentu.

Lupa Tempat Menyimpan Benda-benda Pribadi

Seseorang dengan Alzheimer dapat meletakkan segala sesuatu di tempat yang tidak biasa. Seperti cincin di ventilasi udara atau telepon di kulkas, dan sebagainya.

Perubahan Suasana Hati atau Perilaku

Seseorang dengan Alzheimer dapat menunjukkan perubahan suasana hati secara tiba-tiba. Misalnya, dari tenang menjadi gelisah lalu marah-marah tanpa alasan yang jelas.

Perubahan Kepribadian

Penderita Alzheimer mungkin akan selalu bersikap curiga terhadap seseorang. Selalu menunjukkan rasa takut, bingung dan selalu tergantung pada orang lain.

Kehilangan Inisiatif

Seseorang dengan Alzheimer dapat menjadi sangat pasif. Misalnya, duduk di depan televisi selama berjam-jam, tidur lebih lama dari biasanya, atau tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan yang sebelumnya menyenangkan.

Mengetahui 10 Tanda Peringatan penyakit Alzheimer bermanfaat untuk diagnosis dan pemahaman. Tanda-tanda tersebut adalah panduan atau cara untuk mengamati dan mengevaluasi perubahan kognitif Anda. Memeriksakan diri ke dokter tentu akan sangat membantu Anda untuk memahami kesehatan diri Anda lebih lanjut.

Selain itu, cara lain untuk mengatasi penyakit Alzheimer adalah dengan mengkonsumsi obat Herbal Natural Remedies. Kandungan ekstrak kulit buah manggis dan daun sirsak dalam obat ini terbukti ampuh dalam mengatasi segala macam penyakit terutama Alzheimer.

Baca artikel lainnya >>

 

Facebook Comments