10 Mitos Asam Urat yang Harus Anda ketahui

Cara-menyembuhkan.com – Banyak orang yang selalu terkejut jika membaca mitos asam urat. Untuk itu, mitos-mitos asam urat erikut ini adalah salah satu alasan utama mengapa penyakit asam urat menjadi begitu banyak selama beberapa dekade terakhir sehingga memerlukan perawatan yang serius. Artikel ini akan membantu Anda memahami beberapa mitos ini dan belajar tentang sebuah kebenaran.

10 Mitos Asam Urat

Pahamilah mitos-mitos asam urat berikut ini agar Anda dapat menyikapi dengan sebaik mungkin ketika keluarga ataupun saudara dan juga diri Anda sedang mengalami penyakit asam urat.

1. Asam Urat dapat Disembuhkan

Ada banyak dari situs di luar sana yang menjanjikan “obat asam urat”. Yang benar adalah, bahwa 90% dari kasus ini adalah kondisi genetik. Inilah sebabnya mengapa asam urat sering terjadi dalam keluarga. Kondisi genetik tidak dapat disembuhkan, hanya dapat di cegah dan di atasi. 10% lainnya dari kasus ini disebut asam urat sekunder. Ini biasanya disebabkan oleh beberapa kondisi medis yang mendasari. Beberapa kondisi ini bisa sangat serius seperti limfoma atau penyakit ginjal. Hanya sejumlah kecil kasus yang benar-benar dapat disembuhkan.

Kasus-kasus ini biasanya disebabkan oleh obat tekanan darah tinggi yang disebut diuretik atau obesitas ekstrim. Jika Anda memiliki asam urat, dokter harus memeriksa penyebab sekunder asam urat, jika tidak ditemukan, maka Anda memiliki kondisi genetik yang hanya dapat dirawat dan dicegah agar tidak menjadi lebih parah.

2. Pengobatan Herbal Perawatan Lebih Baik dari Semua Obat Asam Urat Menakutkan

mitos asam uratObat colchicine merupakan mitos asam urat yang kedua, obat ini biasanya digunakan untuk mengobati asam urat terbuat dari bola dari bunga crocus musim gugur (Colchicum autumnale) dan merupakan  pengobatan herbal yang telah digunakan selama lebih dari 2000 tahun. Meskipun demikian, Colchicine adalah zat sangat beracun yang menyebabkan mual, muntah atau diare djika digunakan dengan dosis tinggi.

Perawatan alami juga dapat membuat hal-hal buruk jika Anda tidak berhati-hati. Misalnya, vitamin C telah terbukti menurunkan kadar asam urat dan mengurangi serangan asam urat tetapi mereka juga dapat meningkatkan risiko batu ginjal dan itu benar-benar dapat menyebabkan lebih banyak serangan.

Yang benar adalah bahwa banyak dari obat resep yang digunakan untuk mengobati asam urat bisa berbahaya, tetapi jika diambil dengan benar, mereka dapat menjadi sangat aman dan sangat efektif. Sebagian besar serangan asam urat dapat dihentikan dalam menit atau jam, bukan hari atau minggu. Dan jika Anda benar mengelola asam urat dari akar penyebab, Anda tidak perlu  menderita serangan asam urat sama sekali.

3. Obat Asam Urat Akan Membuat Asam Urat Hilang dengan Cepat

Sebenarnya, obat penurun asam urat dapat meningkatkan serangan asam urat dalam jangka pendek. Tapi akhirnya, selama 6-12 bulan mereka biasanya akan dapat diatasi sepenuhnya. Kebanyakan orang mengalami serangan lainnya ketika mereka pertama kali mulai mengambil obat-obat ini, kemudian berhenti mengambil mereka, dengan pertimbangan bahwa mereka tidak bekerja. Hal ini karena kita tahu bahwa perubahan mendadak dalam kadar asam urat, bahkan turun di kadar asam urat, dapat memicu serangan.

Kebanyakan dokter tidak meresepkan asam urat obat penurun pada dosis yang tepat dan tidak juga resep obat profilaksis untuk mencegah serangan tersebut. Jika Anda mulai mengambil asam obat penurun urat, pastikan Anda memulai dengan dosis yang sangat rendah dan meningkat secara perlahan selama beberapa minggu dengan kekuatan penuh. Juga pastikan dokter Anda telah memberikan obat-obatan untuk mencegah serangan selama 6-12 bulan pertama pengobatan.

Mitos 4: Jika Anda Menghindari Makanan Laut Asam Urat Akan Hilang

Dari semua mitos asam urat, mitos tentang diet yang paling gigih. Tapi seperti semua mitos yang baik, ada beberapa kebenaran itu. Seafood dan bir memiliki keduanya telah terbukti ampuh untuk makanan menyebabkan peningkatan mendadak dalam asam urat, yang dapat memicu serangan tetapi dalam banyak kasus tinggal jauh dari makanan ini atau makan ketat “diet rendah purin” hanya akan mengurangi jumlah serangan yang Anda miliki, tidak menghilangkan mereka sepenuhnya. 90% kasus asam urat adalah genetik dan diet tidak bisa mengalahkan genetika.

Mitos 5: Jika Anda Memiliki Asam Urat, Anda Harus Menjauhi Semua Minuman Beralkohol

Sekali lagi, seperti dengan semua mitos yang baik, ada beberapa kebenaran di sini. Minuman beraalkohol telah terbukti sangat buruk bagi asam urat. Orang dengan asam urat tidak boleh minum minuman beralkohol sama sekali. Minuman seperti vodka dan wiski juga meningkatkan risiko asam urat. Red wine di sisi lain, sedikit dapat menurunkan risiko asam urat jika Anda minum tidak lebih dari satu gelas per hari.

Mitos 6: Rasa Sakit Serangan Asam Urat Benar-benar Tidak Menyebabkan Masalah Lain

Jika di rawat dengan cara yang tidak benar, asam urat bisa menjadi penyakit yang melumpuhkan. Serangan asam urat teratur dapat merusak dan bahkan menghancurkan sendi, dan tophus (pertumbuhan besar kristal asam urat dalam tubuh) dapat menjelekkan tangan, kaki dan bentuk di bagian lain dari tubuh, termasuk jantung. Juga, penyebab asam urat, hiperurisemia, telah terbukti sangat terkait dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, penyakit hati, diabetes, stroke dan obesitas. Semua yang sangat mematikan. asam urat dapat dan tidak membunuh!

Mitos 7: Kelebihan Berat Badan Tapi Tidak Ada Hubungannya dengan Asam Urat

Benar-benar salah! Kelebihan berat badan sangat berhubungan dengan hyperuricemia dan asam urat. Mungkin hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk asam urat Anda serta kesehatan Anda adalah untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Kehilangan berat badan dan berolahraga secara teratur adalah cara terbaik untuk menghindari penyakit ini.

Mitos 8: Setelah Asam Urat Anda Rasakan, Tidak Ada yang Dapat Anda Lakukan Kecuali dengan Menunggu Saja

Sebenarnya, jika Anda bertindak cepat, Anda dapat menghentikan serangan satu jam atau lebih. Bagaimana? Ambil beberapa kuat non-steroid anti-inflammatory drugs (NSAID). Dokter Anda telah memberikan Anda pada tanda pertama dari gejala (lihat dasar-dasar asam urat). Jika Anda memiliki alasan medis mengapa Anda tidak dapat mengambil NSAID, jangan khawatir, ada banyak pilihan lain, termasuk kortikosteroid, ACTH dan lain-lain. Namun, Anda harus menghindari colchicine jika Anda bisa.

Mitos 9: Makanan Tinggi Protein Buruk bagi Asam Urat

Makanan tinggi protein benar-benar membuat kadar asam urat menjadi lebih rendah dan baik untuk asam urat. Yang penting adalah di mana protein berasal. Protein daging telah terbukti meningkatkan kadar asam urat sementara protein nabati telah terbukti kadar asam urat yang lebih rendah – bahkan mereka yang tinggi purin.

Mitos 10: Ilmu Kedokteran Mengetahui Sedikit Tentang Asam Urat

Sebenarnya, semua ribuan penyakit di luar sana, asam urat adalah salah satu penyakit dipahami. Dokter dan ilmuwan tahu persis apa yang menyebabkan penyakit dan bagaimana berkembang. Apa yang telah terjadi selama bertahun-tahun adalah bahwa ilmu pengetahuan telah menjadi bosan dengan asam urat dan penelitian kecil telah terjadi sejak tahun 1970-an dan 80-an. Dokter telah kolektif  “lupa” bagaimana benar mengelola penyakit dengan benar.

Untuk perwatan dan pencegahan masalah asam urat, Anda bisa menggunakan pengobatan herbal G-Off. G-Off merupakan salah satu herbal aktif yang sangat efektif mengobati berbagai penyakit, terutama masalah asam urat. Bahan herbal yang sangat alami yaitu dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak, membuat G-Off sangat baik untuk mengobati asam urat dan mencegahnya datang kembali.

Zat yang terkandung dalam G-Off merupakan antioksidan super, antibakteri, antivirus, antikanker, dan antipatogen lain yang tentunya sangat disarankan bagi penderita asam urat. Yang pasti juga tanpa ada efek samping samping terhadapa kesehatan. Jadi, Anda tidak perlu raagu untuk menggunakannya.